Rekomendasi Film Romantis Tema Natal di Netflix

DasFacto – Rekomendasi film romantis tema Natal di Netflix ini cocok ditonton bersama pasangan untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun. Tak hanya berkumpul atau makan, momen Natal juga bisa diisi dengan kegiatan menonton film bersama.

Di Netflix terdapat sejumlah film romantis yang hadir dengan genre atau aliran berbeda. Ada film romantis penuh haru hingga mengandung unsur komedi yang menghibur penontonnya. 

Berikut ini rekomendasi film romantis tema Natal di Netflix.

1. A Brush With Christmas (2022)

1. A Brush With Christmas (2022)

Youtube.com/Ginger Merrier Xmas

A Brush With Christmas bergenre komedi, drama, dan romansa yang disutradarai oleh Robin Dunne. Film ini ditulis oleh Brendan McNerney dan Bob Sáenz.

Charlotte (Jillian Murray) merupakan seorang seniman yang juga membantu mamanya mengelola restoran keluarga.

Selama seminggu menjelang Natal di kota Bayside, Charlotte mencoba menangkap gaya uniknya sendiri di kancah seni lokal sambil membantu mamanya menjalankan restoran keluarga. Suatu hari Charlotte membuang lukisan terbarunya. 

Lukisan yang dibuang itu ditemukan oleh seniman tamu bernama Wyatt (Joseph Cannata). Setelah menemukan karya tersebut, ia berusaha mencari siapa pencipta misteriusnya.

2. Best. Christmas. Ever! (2023)

2. Best. Christmas. Ever (2023)

Youtube.com/Netflix

Salah satu film romantis tema Natal terbaru 2023 ini jangan sampai dilewatkan. Best. Christmas. Ever! merupakan film yang dibintangi oleh Heather Graham, Brandy Norwood, Matt Cedeno, dan Jason Biggs.

Film yang diluncurkan pada 16 November 2023 ini memiliki genre komedi dan romantis. Alurnya menceritakan tentang dua sahabat lama, yakni Charlotte (Heather Graham) dan Jackie (Brandy Norwood) yang sejak kuliah bersaing. 

Tayangan ini menjadi pengingat pada penonton tentang pentingnya persahabatan dan pemahaman terhadap diri sendiri. Oleh karenanya, film ini sangat disarankan untuk ditonton karena ceritanya pun mudah dipahami. 

3. Christmas As Usual (2023)

3. Christmas As Usual (2023)

imdb.com

Film Christmas As Usual memiliki aliran komedi romantis yang ditulis sekaligus disutradarai oleh Petter Holmsen. Film ini merupakan tayangan yang cukup menyentuh hati, menceritakan kisah cinta Thea Evjena (Ida Ursin-Holm) dan kekasihnya yang berasal dari India. 

Suatu hari ia Thea memperkenalkan kekasihnya itu saat sedang melakukan pertemuan keluarga.

Saat dua budaya bersatu, terjadi ketegangan memuncak dan drama komedi yang menghibur. Sejumlah aktor dan aktris yang akan tampil di film ini adalah Ida Ursin-Holm, Mads Sjogard Pettersen, dan Kanan Gill.

4. Fall into Winter (2023)

4. Fall into Winter (2023)

Dok. Netflix

Film romantis berjudul Fall into Winter bercerita mengenai kehidupan Kerry (Lori Loughlin) yang terpaksa harus bekerja sama dengan musuh bebuyutannya di masa kecil bernama Brooks (James Tupper).

Sahabat dari kakak laki-lakinya di SMA itu sekarang memiliki setengah toko permen milik keluarga Kelly.

Meskipun awalnya terkejut, namun mereka punya cara untuk mengesampingkan perbedaan mereka dan bekerja sama sebagai mitra bisnis. Perlahan-lahan benih-benih cinta pun hadir hingga mereka mulai jatuh cinta satu sama lain. 

Berawal dari musuh, kisah cinta Kelly dan Brooks menjadi hari termanis di momen menjelang Natal. 

5. Falling for Christmas (2022)

5. Falling for Christmas (2022)

Youtube.com/Netflix

Film romantis yang tayang di Netlix ini jadi salah satu hiburan di momen Natal dan Tahun Baru. Falling for Christmas bercerita tentang perempuan muda bernama Sierra (Lindsay Lohan), seorang pewaris hotel yang baru saja tunangan.

Sayangnya ia mengalami kecelakaan saat bermain ski sampai membuatnya hilang ingatan. Bahkan, dokter jadi bingung dan bertanya-tanya apa yang harus dilakukan terhadap Sierra. 

Seorang laki-laki tampan bernama Jake (Chord Overstreet), pemilik sebuah pondok di desa, menawarkan untuk mengajak Sierra menginap di pondok miliknya sementara waktu sampai Sierra mengingat siapa dirinya. 

Ketika Sierra dibawa ke pondok tersebut, ia kaget karena harus melakukan banyak aktivitas yang tak biasa ia lakukan karena di rumahnya ada banyak pelayan untuk membereskan semuanya.

Namun, selama ia di pondok Sierra mendapatkan hal-hal yang menjadi pelajaran dalam hidupnya. Lantas, apakah Sierra bisa kembali mengingat siapa dirinya dan tunangannya?

Dengan genre komedi, film ini dibintangi oleh Lindsay Lohan, Chord Overstreet, George Young, serta sejumlah aktor dan aktris papan atas lainnya. 

6. Holiday in the Vineyards (2023)

6. Holiday in the Vineyards (2023)

imdb.com

Film romantis tema Natal di Netflix berikut ini berjudul Holiday in the Vineyards.

Carter Baldywn (Josh Swickard) seorang laki-laki kaya yang dikirim oleh mamanya ke sebuah kebun anggur kecil untuk membeli dan mengolahnya menjadi bagian dari kerajaan anggur murah milik keluarganya. 

Permintaan ini tetap dijalani oleh Carter demi mendapatkan pembuktian kepada mamanya bahwa ia adalah anak yang berguna. 

Dikarenakan penduduk lokal tak ingin berurusan dengan perusahaan keluarga Carter, akhirnya laki-laki tersebut menyembunyikan identitas aslinya. Namun, Carter justru jatuh cinta dengan sosok perempuan pemilik kilang anggur tersebut.

Lantas apakah Carter bisa membuktikan ke mamanya bahwa ia adalah orang yang berguna atau justru tetap mengejar cinta perempuan pemilik kilang anggur?

7. I Believe in Santa (2022)

7. I Believe in Santa (2022)

Youtube.com/Netflix

I Believe in Santa merupakan film komedi romantis yang sudah tayang di Netflix sejak 14 Desember 2022 lalu. Film ini merupakan garapan sutradara Alex Ranarivelo dan naskahnya ditulis oleh John Ducey.

Sejumlah aktor dan aktris yang berperan dalam proyek film ini adalah Christina Moore, John Ducey, dan Violet McGraw.

I Believe in Santa bercerita tentang perempuan bernama Lisa (Christina Moore) yang bertemu laki-laki idamannya. Laki-laki bernama Tom (John Ducey) tersebut dipercaya oleh Lisa sebagai anugerah bagi dirinya. 

Rupanya Tom yang telah berusia dewasa masih percaya dengan keberadaan sinterklas. Hal ini yang menjadi Lisa dilema, ingin memutus hubungannya atau lanjut terus.

8. Love Hard (2021)

8. Love Hard (2021)

Youtube.com/Netflix

Film genre komedi romantis berjudul Love Hard sudah tayang di Netflix sejak 5 November 2021. 

Love Hard disutradarai oleh Herman Jimenez dan dibintangi oleh Nina Dobrev, Jimmy O. Yang dan Daren Barnet. Sementara itu kisah romantisnya ditulis oleh Danny Mackey dan Rebecca Ewing. 

Film ini mengisahkan tentang kisah cinta pasangan dari aplikasi kencan. Awalnya seorang perempuan muda asal Los Angeles jatuh cinta dengan laki-laki dari aplikasi kencan. 

Natalie (Nina Dobrev) pergi ke kampung halamannya untuk merayakan Natal bersama laki-laki tersebut. Sayangnya, Natalie tertipu karena ternyata orang di balik aplikasi kencan tersebut adalah teman kecilnya, Josh (Jimmy O. Yang). Selama ini ia memakai foto Tag (Darren Barnet). 

Untuk menebus kesalahannya, Josh menawarkan bantuan agar Natalie bisa mengenal Tag di dunia nyata. Dengan bantuan tersebut, ia berhasil menghabiskan liburan Natal bersama sosok laki-laki impiannya. 

Apakah Nathalie berhasil mendapatkan cintanya?

9. The Holiday Calendar (2018)

9. The Holiday Calendar (2018)

Youtube.com/Netflix

Lewat film The Holiday Calendar ini penonton akan disuguhkan dengan kisah kalender yang memiliki kekuatan ajaib pemberi harapan. Film bertema Natal ini disutradarai oleh Bradley Waish, sementara naskahnya ditulis oleh Amyn Kaderali.

Film ini dibintangi oleh pemeran dalam The Vampire Diaries, Kat Graham. 

Diceritakan seorang fotografer muda bernama Abby (Kat Graham) menerima kalender pusaka dari kakeknya (Ron Cephas Jones) sebagai sebuah hadiah. Abby kemudian tak sengaja mengucapkan sejumlah keinginannya. 

Kejadian aneh mulai terjadi ketika setiap hari kalender memberinya hadiah dan kemudian benda yang tepat tampaknya muncul dalam kehidupan nyata, seolah barang antik itu bisa meramalkan masa depannya. 

Ia juga mulai berkencan dengan laki-laki yang diidamkannya dan kantor baru berhasil ia dapatkan. Namun, seiring dengan berjalannya waktu Abby mulai mengerti apa yang benar-benar diucapkan kakeknya tentang kalender tersebut. 

Bagaimana kelanjutan kisah cinta Abby dan perjalanannya mengejar mimpi?

10. The Noel Diary (2022)

10. The Noel Diary (2022)

Youtube.com/Netflix

Film yang bisa disaksikan untuk menyambut Natal ini memperlihatkan duet akting dari Justin Hartley dan Barret Doss. The Noel Diary memiliki alur cerita yang diadaptasi dari novel karya Richard Paul Evans.

Dikisahkan tentang kehidupan Jake Turner (Justin Hartley) yang memutuskan untuk pergi ke kampung halaman untuk mengurusi rumah mamanya yang belum lama meninggal. Kepulangannya itu sekaligus ingin mengurus warisan mamanya. 

Namun, ia justru menemukan sebuah buku harian yang berisi catatan mengenai rahasia masa lalu. Tak lama kemudian, datang seorang perempuan berkulit hitam bernama Rachel (Barrett Doss).

Perempuan tersebut datang ke rumah mamanya Jacob dengan maksud ingin menemukan informasi mengenai ibu kandungnya. Lantas diketahui bahwa dahulu mama kandung Rachel pernah bekerja dengan orangtua Jacob. 

Dari sinilah Jacob mulai membantu Rachel untuk menguak informasi mengenai rahasia-rahasia lain termasuk kisah masa lalu yang berkaitan dengan Jacob dan Rachel. 

Kira-kira, apa ikatan yang sebenarnya dimiliki oleh Rachel dan Jacob?

Itulah beberapa rekomendasi film romantis tema Natal di Netflix yang bisa kamu saksikan bersama pasangan di momen liburan Natal dan Tahun Baru. Semoga bisa jadi referensi, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *