Obat Xanax Jadi Pemicu Marshanda Punya Masalah Mental

DasFacto – Marshanda mengunggah sebuah video baru berdurasi 32 menit lebih di akun YouTube pribadinya. Dalam video tersebut, Marshanda mencoba untuk menjawab beberapa pertanyaan yang sempat diajukan oleh para penggemarnya.

Salah satu pertanyaan yang dibacakan oleh aktris berumur 34 tahun itu berkaitan dengan kesehatan mental yang pernah dididapnya. Memang Marshanda telah diberitakan sejak lama memiliki masalah pada kesehatan mentalnya. Marshanda diduga kuat mengindap penyakit bipolar. Namun, ia belum pernah menjelaskan kronologi serta penyebab gangguan mental itu hingga mampu berada di tubuhnya.

Dalam video tersebut, Marshanda mengaku bahwa sumber dari masalah kesehatan mentalnya berawal dari obat Xanax. Mungkin obat Xanax memang masih terdengar cukup asing bagi kebanyakan orang. Namun, obat ini ternyata menjadi penyebab kuat hadirnya penyakit bipolar pada tubuh Marshanda.

Kronologi Marshanda Mengonsumsi Obat Xanax

Kronologi Marshanda Mengonsumsi Obat Xanax

Instagram.com/marshanda99

Pertama kalinya Marshanda menyadari bahwa ada perubahan dalam dirinya ketika ia masih berumur 15 tahun. Kala itu, Marshanda sedang sibuk-sibuknya mengikuti agenda syuting beberapa judul sinetron seperti, Kisah Sedih di Hari Minggu, Kisah Kasih di Sekolah, dan Adam Hawa.

Aktivitas yang sangat padat itu sungguh menguras energi, sehingga Marshanda mencoba untuk mengonsumsi kopi. Marshanda tak menyangka kalau kopi memiliki efek yang cukup kuat. Ia pun terus meminum kopi agar dirinya tetap punya tenaga untuk mengerjakan tugas sekolah maupun melakukan agenda syuting.

Hanya saja, kebiasaan minum kopi tersebut ternyata berdampak buruk pada terganggunya jam tidur Marshanda. Ia kerap kali terjaga hingga pagi hari, padahal esoknya harus pergi ke sekolah. Hal ini terjadi berulang-ulang kali, sehingga banyak orang yang mulai khawatir dengan kondisi Mashanda.

Tak lama, seorang kerabat dekat dari Marshanda mencoba memberi saran agar aktris kelahiran tahun 1989 itu untuk mengonsumsi obat Xanax. Namun, solusi yang diharapkan bisa membantu Marshanda dalam menghadapi aktivitas yang padat justru menjadi petaka bagi kesehatan mentalnya.

Apa Itu Obat Xanax yang Dikonsumsi Marshanda?

Apa Itu Obat Xanax Dikonsumsi Marshanda

Pinterest.com/addictionresource

Xanax adalah obat untuk mengatasi gangguan kecemasan dan panik. Obat ini mengandung alprazolam yang termasuk dalam golongan benzodiazepine. Kandungan tersebut akan berkerja aktif dengan cara berikatan dengan senyawa kimia jenis GABA atau gamma-aminobutyric acid pada otak, sehingga akan memberikan efek ketenangan pada penggunannya.

Hanya saja, obat Xanax tidak boleh dikonsumsi secara sembarangan tanpa resep dari dokter, karena dapat menimbulkan masalah ketergantungan pada obat.

Obat Xanax Jadi Pemicu Masalah Mental Marshanda

Obat Xanax Jadi Pemicu Masalah Mental Marshanda

Instagram.com/marshanda99

Pada umur 15 tahun, Marshanda mulai mengonsumsi obat Xanax. Ia berhadap dengan adanya obat tersebut bisa membantunya agar mendapat kemudahan saat ingin beristirahat.

Satu tahun setelah rutin mengonsumsi obat Xanax, Marshanda mulai menyadari bahwa kebiasaan minum obat ini tidak bagus untuk tubuhnya karena memberikan efek yang cukup bahaya. Akhirnya Marshanda mulai berhenti minum obat tersebut, namun kepribadiannya seketika terlihat berubah.

Orang-orang sekitarnya pun menyadari bahwa Marshanda menjadi pribadi yang sangat sensitif dan sering nggak nyambung ketika diajak berbicara. Tidak hanya itu, Marshanda juga menjadi lebih sering berkonflik dengan keluarganya. Ia pun akhirnya dibawa ke psikiater oleh keluarganya agar mendapatkan solusi terbaik.

Marshanda pun datang ke psikiater lalu menjelaskan apa yang sedang ia alami. Namun, dari sekian banyak hal yang ia ceritakan, Marshanda tidak menyampaikan perihal obat Xanax yang pernah ia konsumsi. Akhirnya Marshanda didiagnosa mengalami bipolar disorder.  

Itulah rangkuman informasi perihal obat Xanax jadi pemicu Marshanda punya masalah mental. Dengan adanya informasi ini semoga bisa menjadi pelajaran bagi kamu agar jangan sekali-sekali mengonsumsi obat tanpa resep dari dokter. Melansir dari popmama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *