Chelsea Islan Akui Adegan Aksi Jadi Tantangan Terberat

DasFacto – Dunia hiburan Indonesia telah diramaikan dengan serial live-action superhero pertama dari Screenplay Bumilangit berjudul Tira. Setelah lama dinantikan, serial yang diadaptasi dari komik berjudul sama ini akhirnya bisa disaksikan penonton mulai tanggal 16 Desember 2023.

Sebelum serial Tira tayang secara resmi, tim redaksi Popmama.com mendapatkan kesempatan eksklusif untuk berbincang secara langsung dengan para cast serial yang satu ini pada Kamis (7/12/2023) di IDN Media HQ, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, para cast menceritakan banyak hal, termasuk salah satunya mengenai tantangan yang dihadapi mereka saat syuting. Tak banyak yang tahu, adegan aksi ternyata menjadi salah satu tantangan terberat bagi seorang Chelsea Islan.

Menarik untuk diketahui secara lengkap, berikut informasinya secara detail untukmu.

1. Chelsea Islan mengaku para cast serial Tira harus kreatif untuk membuat karakter hidup

1. Chelsea Islan mengaku para cast serial Tira harus kreatif membuat karakter hidup

Popmama.com/Juan Dwi Satya

Saat ditanyakan lebih dalam soal riset khusus yang dilakukan para cast, Chelsea Islan mengaku bahwa tokoh Suci dalam serial Tira merupakan karakter yang original. Dengan demikian, dia mengaku tidak memiliki referensi mengenai tokoh Suci.

“Jadi, karakter-karakter yang ada di serial Tira bisa dibilang adalah karakter yang autentik yang original yang memang dibuat dari si script writer-nya. Jadi, bukan yang sudah ada di tempat lain,” kata Chelsea.

Oleh karena itu, dia pun mengaku bahwa para cast serial Tira harus membuat karakter mereka sendiri. Selain itu, mereka juga harus kreatif untuk membuat karakter yang diperankan menjadi hidup.

“Jadi, memang kita yang harus create, kita yang harus kreatif juga untuk membuat si karakter ini hidup,” sambungnya.

2. Memiliki kesamaan dengan tokoh Suci yang takut ketinggian, Chelsea Islan akui ada tantangannya

2. Memiliki kesamaan tokoh Suci takut ketinggian, Chelsea Islan akui ada tantangannya

Popmama.com/Juan Dwi Satya

Pada saat menampilkan perannya di serial yang satu ini, Chelsea Islan ternyata menemui tantangannya tersendiri. Chelsea menjelaskan bahwa tantangan tersebut justru datang ketika dirinya menjalankan karakter Tira.

Dalam pertemuan itu, Chelsea juga mengaku bahwa dirinya memiliki kesamaan dengan tokoh Suci, yaitu takut dengan ketinggian. Hal itu pun menjadi tantangan baginya karena lokasi syuting di serial ini banyak yang berada di tempat tinggi.

“Kalau tantangan sendiri, ini sebenarnya hampir sama dengan si karakter Suci sendiri, karakter Tira. Saya itu takut ketinggian sama persis dengan si karakter Tira yang dia itu takut ketinggian, tapi syuting kita di ketinggian terus,” ungkap Chelsea.

“Nah, itu sebenarnya aku juga lagi overcoming my own fears. Tantangan itu justru datang ketika menjalankan karakter Tira ini,” katanya.

3. Adegan aksi menjadi tantangan terberat bagi Chelsea Islan

3. Adegan aksi menjadi tantangan terberat bagi Chelsea Islan

Popmama.com/Juan Dwi Satya

Membahas lebih dalam tentang tantangan, Chelsea mengaku bahwa salah satu tantangan terberat ialah harus memainkan beberapa adegan aksi. Menariknya, ini adalah pengalaman pertama bagi Chelsea dalam melakukan adegan aksi di sebuah serial.

“Salah satu tantangan terberat adalah action scenes karena ini juga pertama kali banget aku yang benar-benar harus action scenes. Jadi, jujur itu berat dan menantang sih karena ya pengalaman pertama juga,” ungkap Chelsea.

Selain Chelsea, Agnes Naomi yang berperan sebagai Maudy juga menemui tantangannya tersendiri. Kalau dari Agnes, tantangan yang ditemuinya ialah menjaga konsistensi emosi dari hari pertama hingga hari terakhir syuting.

“Jadi, sebenarnya kalau untuk aku pribadi tantangannya adalah itu tuh aku harus bisa continuity nih secara emosi di series-nya dan untungnya dibantu sama Bang Zahir mungkin dia itu selalu mengingatkan motivasi karakter sebelum masuk ke set,” kata Agnes.

4. Main di serial Tira membuat gaya hidup Jeremie J. Tobing berubah

4. Main serial Tira membuat gaya hidup Jeremie J. Tobing berubah

Popmama.com/Juan Dwi Satya

Pemeran Haikal, Jeremie J. Tobing, juga menemui tantangannya pada saat berperan dalam serial yang satu ini. Berbeda dengan Chelsea dan Naomi, tantangan yang dihadapi Jeremie adalah harus menaikkan berat badannya sebanyak 6 kilogram dan berotot kering.

“Buat aku salah satu (tantangan) terbesarnya adalah ada request dari Bang Zahir dan Bang Joko kalau si Haikal ini harus lebih gede daripada saya waktu itu. Jadi, gue harus naikin 6 kilo, tapi harus berotot terus harus kering. Jadi, makannya harus banyak banget dalam waktu yang singkat, dan saya tetap harus fleksibel,” ungkapnya.

Meski demikian, tantangan itu justru membuat gaya hidup Jeremie menjadi berubah. Dalam perbincangan eksklusif itu dia mengatakan tantangan tersebut membuat dirinya terbawa untuk rutin berolahraga sebanyak 5 sampai 6 kali dalam seminggu.

5. Chelsea Islan berharap karakter Suci yang diperankannya bisa menginspirasi banyak orang

5. Chelsea Islan berharap karakter Suci diperankan bisa menginspirasi banyak orang

Dok. Disney+ Hotstar & Screenplay Bumilangit

Saat ditanya mengenai pelajaran yang bisa diambil, para cast serial Tira ternyata memiliki beberapa poin tersendiri. Bagi Chelsea, pelajaran yang bisa diambil ialah tentang kemampuan dalam bela diri dan mengendalikan emosi.

Pada akhir pertemuan saat itu, Chelsea sendiri secara terang-terangan mengatakan bahwa cerita dalam serial ini dekat dengan penonton. Hal itu karena cerita yang ada dalam serial ini relate dengan kehidupan masyarakat.

Chelsea pun berharap karakter Suci yang diperankannya dalam serial Tira ini bisa menginspirasi banyak orang untuk jangan pernah menyerah dan terus melanjutkan sesuatu yang ingin diwujudkan.

“Jadi, karena Suci itu ordinary girl maksudnya gadis biasa-biasa saja yang akhirnya memiliki kekuatan. Jadi, bukan yang sudah lahir menjadi superhero sudah punya kekuatan, punya tenaga, punya power, nggak. Dia orang biasa seperti kita semua manusia biasa saja yang memang a long the way process lalu dia memiliki power dan kekuatan,” kata Chelsea.

“Jadi, sebenarnya ini dekat dengan penonton, dekat dengan kita masyarakat juga karena kita bisa relate dari cerita kehidupan dia,” sambungnya.

Sinopsis Serial Tira

Sinopsis Serial Tira

Youtube.com/Disney+ Hotstar Indonesia

Serial Tira yang hadir dengan 8 episode ini akan mengikuti kisah Suci, seorang stuntwoman berbakat yang hidupnya berubah akibat sebuah kutukan mematikan yang ia terima setelah menyelamatkan sembilan orang anak dari ritual misterius.

Suci harus menyeimbangkan kesibukannya dalam membangun karier, mempertahankan prestasinya di kampus, sambil berusaha untuk menyelamatkan nyawanya.

Situasi menjadi semakin rumit ketika Suci menyadari bahwa ia kini terjerumus dalam sebuah perang rahasia yang melibatkan orang-orang berpengaruh dan sebuah kekuatan kuno misterius.

Lantas, bagaimana dengan kisah perjuangan Suci? Mampukah dia menghadapi situasi tersebut?

Kamu bisa menemukan jawabannya dengan menyaksikan serial Tira di layanan streaming Disney+ Hotstar yang tayang mulai tanggal 16 Desember 2023. Melansir dari popmama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *