Meniti Karir di BUMN Katanya Susah? Masa Sih?

Meniti Karir di BUMN

DasFacto – Meniti Karir di BUMN, seperti yang kita ketahui bersama saat ini masyarakat Indonesia tentu tahu betul bagaimana menariknya meniti karir di BUMN. Sebab dikenal memberi gaji yang tinggi lengkap dengan tunjangan dan fasilitas yang terjamin.

Meskipun meniti karir di BUMN dikenal susah, tentunya banyak yang tak ragu memperjuangkan kesempatan berkarir di dalamnya. Sebab sepadan dengan gaji yang akan diterima.

Kabar baiknya, ada sejumlah BUMN yang dijelaskan oleh Vina Muliana sudah resmi membuka loker untuk lulusan dari SMA sampai S1.

Melalui akun TikTok pribadinya, Vina Muliana membeberkan setidaknya ada 3 BUMN yang resmi membuka perekrutan SDM baru.

“Kamu sedang cari kerja? BUMN buka banyak lowongan kerja lagi nih! Bisa dilamar buat kamu lulusan SMA/SMK sampai usia 40 tahun, D3, fresh graduated, sampai yang sudah berpengalaman,” kata Vina Muliana pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Adapun BUMN pertama yang disebutkan oleh lulusan Universitas Padjadjaran ini adalah PT Bukit Asam yang merupakan BUMN di bidang pertambangan.

Disini disebutkan membuka loker sampai 36 posisi yang bisa dilamar oleh lulusan SMA sampai S1.

“Yang pertama, ada PT Bukit Asam. Kamu yang mau kerja di BUMN tambang lagi ada kesempatannya nih,” terang Vina.

“PT BA buka loker untuk fresh graduated dan profesional hire untuk berbagai jurusan. Ada total lebih dari 30 loker yang bisa kamu pilih,” sambungnya.

PT. KAI Sedang Buka Juga

Tak ketinggalan, anak perusahaan dari PT KAI ternyata juga membuka loker untuk lulusan SMA. Bahkan oleh Vina disini mensyaratkan usia maksimal sampai 40 tahun.

“Terus, ada anak usaha PT KAI yang juga lagi buka loker. Ini tiga lowongan yang bisa kamu lamar. Dibukanya buat minimal lulusan SMA atau SMK sampai usia 40 tahun,” ungkap Vina Muliana.

Adapun posisi yang dibuka di anak perusahaan PT KAI ini adalah gardener atau tukang kebun, kemudian petugas kebersihan, dan petugas perbaikan dan perawatan MEP.

Terakhir, BUMN yang membuka loker adalah anak perusahaan PT Kimia Farma. Loker disini total ada 6 posisi yang dibuka.

Setiap loker ada yang meminta kualifikasi pendidikan mulai dari SMA sampai S1, sehingga lulusan SMA maupun SMK bisa ikut berpartisipasi di rekrutmen kali ini.

“Buat yang lulusan D3. Ada anak usaha PT Kimia Farma, Tbk lagi buka loker juga. Total ada 6 posisi yang bisa kamu lamar,” ungkap Vina.

“Terbuka enggak cuma untuk lulusan D3 berbagai jurusan. Tapi juga ada yang bisa dilamar sama lulusan SMA atau SMK,” sambungnya.

Adapun posisi yang bisa dilamar adalah staf akuntansi, admin penjualan, staff administrasi pajak, dan salesman medical untuk penempatan di beberapa kota di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *