Serba-Serbi Debat Cawapres: Mahfud MD Sebut Cak Imin Jadi Lawan yang Berat

Mahfud MD

DasFacto – Mahfud MD, calon wakil presiden nomor urut 3, menyatakan bahwa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin adalah lawan yang paling berat dalam debat cawapres yang akan diselenggarakan pada 22 Desember mendatang.

Pernyataan tersebut merupakan tanggapan Mahfud MD terhadap klaim Tim Pemenangan Nasional AMIN yang menyatakan bahwa dirinya adalah lawan berat bagi Cak Imin.

“Lawan paling berat saya adalah Cak Imin. Sama itu aja,” ujar Mahfud di Posko Teuku Umar, Jakarta, pada Kamis (14/12).

Baca Juga: Rencana Program Makan Siang Gratis Prabowo Gibran Tembus Rp1 T Per Hari

Meskipun demikian, Mahfud menyebut bahwa cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, juga perlu diperhitungkan. Menurutnya, baik Cak Imin maupun Gibran sama-sama memiliki keberatan yang serupa.

“Mas Gibran, Cak Imin sama berat lah. Ini kan sama-sama spontan,” tambahnya.

Meskipun Mahfud mengakui bahwa tidak ada persiapan khusus yang dilakukan untuk menghadapi debat cawapres, ia menekankan bahwa banyak hal yang tidak terduga dapat terjadi selama debat berlangsung.

Baca Juga: Debat Capres 2024: Anies Singgung Demokrasi di Tanah Air

“Debat itu menunjukkan kemampuan seseorang karena ditanya mendadak. Kalau mau belajar ya saya mau belajar apa misalnya ilmu ekonomi. Ilmu ekonomi kan banyak, perdagangan banyak sekali. Ya kita siap saja,” ungkap Mahfud.

Debat cawapres yang akan datang, pada 22 Desember, akan membahas berbagai tema, termasuk Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak. Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan perkotaan.

Meskipun KPU belum menentukan lokasi debat. Apakah tetap di kantor KPU atau di tempat lain, para peserta debat termasuk Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Gibran Rakabuming, dan Mahfud MD telah siap mengikuti perdebatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *