Prabowo Bukanlah Anak Baru di Sektor Pertanian

PWI

DasFacto – Muhammad Sirod selaku Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menegaskan bahwa Prabowo Subianto bukanlah anak baru dalam sektor pertanian.

Lebih lanjut Muhammad Sirod menyampaikan hal ini sebagai respons terhadap kritik yang sering dilontarkan oleh beberapa pihak terhadap program Prabowo terkait swasembada pangan, yang dianggap sebagai kelanjutan dari gagasan food estate yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut Sirod, Prabowo memiliki pemahaman yang mendalam terhadap permasalahan pertanian di Indonesia. Bahkan, Prabowo telah mendirikan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sebelum Partai Gerindra berdiri.

Baca Juga: DPR AS Bahas Penyelidikan untuk Makzulkan Biden

“Prabowo bukanlah sosok yang baru terlibat dalam urusan pertanian. Jika perlu, kita dapat mengumpulkan profesor dari IPB atau dari mana saja untuk membuktikannya. Prabowo mendirikan HKTI sebelum Gerindra,” ujar Sirod pada saat menjadi narasumber dalam acara Training of Trainer (TOT) di DPP Persaudaraan 98, Tebet, Jakarta Selatan, pada Kamis (14/12/2023).

Oleh karena itu, dirinya yakin bahwa program swasembada pangan yang digagas oleh Prabowo. Tentunya dapat memberikan solusi bagi permasalahan pangan di dalam negeri.

Tak sampai disitu saja, dirinya juga menekankan pentingnya kelangsungan program tersebut yang didukung oleh kemajuan dalam riset pertanian.

Baca Juga: NasDem Sentil Fahri: Mau Jadi Menteri Bilang!

“Program ini harus berkelanjutan dengan menggunakan teknologi pertanian yang inovatif dan varietas komoditi yang tahan terhadap hama. Sudah banyak riset yang kuat di BRIN dan IPB, kita hanya perlu melaksanakannya,” tambahnya.

Menurut Sirod, Prabowo tidak hanya memahami. Tetapi juga memiliki tekad untuk mendorong kemajuan di sektor pertanian guna mencapai kedaulatan pangan bagi Indonesia.

Baca Juga: Rencana Program Makan Siang Gratis Prabowo Gibran Tembus Rp1 T Per Hari

“Saya sebagai alumni IPB sering berdiskusi, kebanyakan kita sudah mencapai batas teori. Tanpa adanya dukungan politik di sektor pertanian, kita tidak akan bisa mencapai tujuan ini. Dukungan politik ini ada pada Prabowo,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *