Pascadebat Capres 2024, Prabowo Semakin Trending

Prabowo Subianto

DasFacto – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto mengklaim kemenangan calon mereka dalam debat calon presiden atau debat capres 2024, yang ternyata menjadi topik paling ramai dibicarakan oleh netizen.

Debat ini, lanjut tim kampanye Prabowo, menjadi salah satu tahapan penting dalam Pemilihan Presiden Indonesia, telah memicu diskusi hangat di media sosial.

Nusron Wahid, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, mengklaim bahwa calon presiden dari kubunya, Prabowo Subianto, unggul dalam debat pertama capres yang berlangsung di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa malam.

Baca Juga: Dukung Pengembangan Ekonomi Digital, Mendag Zulhas: Kita Perlu Langkah Konkret!

Menurut Nusron, Prabowo menampilkan penampilan yang sangat prima dan efektif dalam debat tersebut.

Nusron mengatakan, Prabowo menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh masyarakat, menjawab pertanyaan secara lugas dan taktis, serta menghadapi debat dengan sikap yang tidak memojokkan lawan.

“Pak Prabowo berbicara dengan bahasa yang gampang dipahami rakyat, lugas, dan menjawab pertanyaan dengan taktis serta ramah, tanpa menyerang balik,” ungkap Nusron setelah acara di kantor KPU (12/12/2023).

Baca Juga: Disebut Mengikuti Gaya Kampanye Ganjar, Jokowi: Ya ndaklah!

Menarik Perhatian

Penampilan Prabowo ini tidak hanya mendapat perhatian dari TKN, tetapi juga menarik minat luas dari netizen. Media sosial dipenuhi dengan komentar dan analisis dari pengguna internet, yang memperbincangkan setiap aspek dari penampilannya, mulai dari gaya berbicara hingga isi argumennya.

Akun SociareMedia Memaparkan Yang Paling Ramai DIbicarakan Netizen

Berdasarkan dari akun X @sociaremedia Prabowo unggul berdasarkan analisis dari berbagai tools pantauan media juga menunjukan mereka yang paling ramai dibicarakan netizen.

Baca Juga: Advokat Somasi Jokowi Terkait Dinasti Politik

“Media sosial tengah diramaikan oleh diskusi tentang debat Capres yang berlangsung semalam. Penasaran siapa yang paling heboh? Berikut ini hasil analitik media Berdasarkan pantauan kami menggunakan berbagai platform analisa media. #DebatCapres #Pilpres2024” Dari postingan Sociaremedia.

Dari analisis mereka, melalui pemantauan di platform ‘Meltwater’, terungkap bahwa Prabowo Subianto mendominasi pembicaraan dengan mencatatkan 71.6 ribu mention.

Faktor yang berkontribusi pada jumlah tinggi ini termasuk X dengan 69.7 ribu mention. Portal berita yang menyumbang 1.18 ribu mention, dan Instagram dengan 398 ribu mention.

“Berdasarkan pantauan media kami menggunakan platform ‘Meltwater’ Prabowo Subianto masih memimpin dengan mencapai 71.6 ribu mention. Tingginya angka ini dipengaruhi oleh partisipasi dari X (69.7 ribu mention). Portal berita (1.18 ribu mention), dan Instagram (398 ribu mention).”

Tidak hanya dari data Meltwater, Sociare juga memaparkan grafis GoogleTrends yang menunjukan pasangan calon yang paling ramai dibicarakan.

Kurva tersebut membandingkan 3 pasangan calon presiden 2024. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memimpin kurva tersebut yang stabil dengan pasangan calon nomor urut 1.

Memberikan Dampak Positif

Berdasarkan data yang dipaparkan oleh akun X @SociareMedia, bisa terlihat bahwa Prabowo-GIbran menjadi yang paling ramai dibicarakan netizen.

Kemenangan yang diklaim oleh TKN ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi elektabilitas Prabowo dalam pemilihan presiden mendatang.

Kegiatan netizen di media sosial menunjukkan tingkat keterlibatan dan ketertarikan publik yang tinggi dalam debat dan isu-isu yang disampaikan.

Debat capres ini merupakan platform penting bagi para kandidat untuk menunjukkan visi dan kebijakan mereka kepada publik.

Kemenangan Prabowo dalam debat pertama ini menjadi indikator penting. Dari dukungan publik dan meningkatnya minat masyarakat terhadap proses demokrasi di Indonesia.

Kemunculan Prabowo sebagai topik pembicaraan yang paling ramai dibcarakan netizen menandakan betapa signifikannya debat ini dalam mempengaruhi opini publik.

Dengan pemilihan presiden yang semakin dekat, peran media sosial dalam membentuk persepsi publik akan semakin krusial dalam menentukan hasil akhir pemilu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *