NasDem Sentil Fahri: Mau Jadi Menteri Bilang!

Fahri Hamzah nasdem

DasFacto – Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, mengumumkan bahwa menteri-menteri dari partai pengusung pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berencana untuk mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Fahri menyampaikan kabar ini melalui cuitan di akun media sosialnya pada Kamis (14/12). Ia juga mengindikasikan bahwa pengumuman resmi akan dilakukan dalam pekan ini.

“Baru mendengar kabar baik bagi demokrasi kita bahwa calon presiden nomor 1 akan mengumumkan bahwa seluruh partai pendukungnya akan mundur dari kabinet pekan ini,” kata dia via X.

Fahri menyebut langkah ini diambil untuk memantapkan posisi sebagai oposisi dalam persiapan pemilihan umum mendatang.

Baca Juga: Elon Musk Mau Bantu Palestina Lewat Starlink, Israel: Coba Kalau Berani

Nasdem dan PKB Menyangkal

Meskipun ada klaim ini, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, membantahnya dan menyatakan komitmen partainya untuk mendukung pemerintahan Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatan.

“Kami akan menyelesaikan periode Pak Jokowi sampai tahun 2024,” kata Ali saat dikonfirmasi.

Ketua DPP PKB, Daniel Johan mengaku tak tahu menahu soal kabar menteri-menteri akan mundur dari kabinet. Dia mengaku baru mendengar kabar tersebut.

“Baru denger saya,” ujar Daniel.

Kemudian, Ketua DPP NasDem Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menduga Fahri kepingin jadi menteri.

“Saran saya mana tahu Fahri hamzah kalau pengin jadi menteri jangan malu-malu, tapi ingat menteri hak prerogatif Presiden. NasDem akan menghormati kebijakan dari Presiden,” kata Bakhtiar saat dihubungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *