Profil Youtuber Gaming Afif Yulistian, Banyak Banget Fansnya!

DasFacto – Indonesia memiliki banyak youtubergaming muda yang kreatif, seru, dan inspiratif. Anak-anak remaja mama tentunya mengenal sosok seperti Jess No Limit, Dyland Pros, atau Miawaug. Selain mereka ada juga lho seorang youtubergaming yang menarik untuk ditonton, ialah Afif Yulistian. 

Afif Yulistian atau yang kerap disapa Apip merupakan seorang youtubergaming dan gamer profesional.

Ia banyak memainkan game-game seru di kanal Youtube miliknya. Ia cukup dikenal karena pembawaannya yang unik dan seru. 

Penasaran dengan sosoknya? Simak yuk biodata dan profil Afif Yulistian, Youtuber gaming Indonesia

1. Biodata

1. Biodata

instagram/apiipp

Nama lengkap: Afif Yulistian

Nama panggung: Apip

Tempat lahir: Jakarta

Tanggal lahir: 1 Februari 1994

Umur: 27 tahun

Agama: Islam

Pendidikan: SMP Negeri 107 Jakarta, Universitas Gunadarma

Profesi: YouTuber, Gamers

Hobi: Main Game, Nyanyi

Instagram: @apiipp

Jumlah Saudara: 3 bersaudara

Nama Pasangan: Shadira Firdausi

Menikah: Tahun 2021

Jumlah anak: 1 orang

Hobi: Bermain Game, Menyanyi

2. Kisah awal Afif merintis Youtube

2. Kisah awal Afif merintis Youtube

Instagram.com/apiipp

Sebelum menjadi youtubergaming, Afif Yulistian sudah menyukai bermain game. Awalnya ia bermain game hanya sebagai hiburan dan kegiatan iseng.

Di masa kuliahnya Afif pernah membuka onlineshop. Afif melakukan hal tersebut guna menambah penghasilannya selama kuliah. 

Mendekati masa akhir kuliah, Afif sempat binggung apakah ia mau melanjutkan kerja atau membuka usahanya sendiri. Hingga pada akhirnya Afif mengajak kedua temannya membuat channel Youtube bernama AYP Gaming. 

Seiring berjalannya waktu, AYP Gaming berhasil meraih kesuksesannya. Hal ini menginspirasi Afif untuk membuat channel Youtube-nya sendiri pada tanggal 11 April 2016. Afif memberi nama channel pribadi ini sesuai namanya, Afif Yulistian. 

Pada channel barunya, Afif mulai bermain game Minecraft, kemudian ia merambah ke Mobile Legend lalu PUBG. Konten-konten ini membantu menaikan nama Afif, ia pun semakin dikenal para pencinta game. 

Siapa sangka, channel baru miliki Afif ini membawanya mencapai kesuksesan. Jumlah subscriber dan penontonnya semakin bertambah seiring waktu hingga saat ini. 

3. Jenis konten dan jumlah subscriber

3. Jenis konten jumlah subscriber

instagram/apiipp

Awalnya, Afif Yulistian membangun channel-nya dengan konten game viral seperti Minecraft, Mobile Legend, PUBG, dan lainnya. Konten game tersebut membantu meningkatkan nama Afif di Youtube. 

Saat ini, channel Youtube Afif Yulistian menambah isi kontennya. Afif memainkan banyak sekali game baru, seperti Dead by Daylight, Poppy Playtime, dan lainnya. Ia juga sering bermain bersama Mr.O dan Ryan Armando, mereka menyebut diri mereka sebagai “youtuber gaming squad“. 

Terkadang Afif Yulistian juga memposting video vlog seputar kegiatan sehari-harinya ataupun ketika ia sedang liburan.

Kontennya yang menarik membuat banyak yang menyukai channel Youtube milik Afif, ia kini mendapatkan subscribers sebanyak 3,8 juta. Wow!

4. Apa yang membuat channelnya menarik?

4. Apa membuat channel menarik

Instagram.com/apiipp

Banyak yang menyukai konten Youtube Afif Yulistian karena pembawaan bermain gamenya yang seru. Ini membuat para penonton ketagihan melihat Afif bermain. 

Pembawaan Afif di setiap videonya juga lucu dan menghibur. Ia selalu dapat menghibur para penontonnya sambil bermain. Afif terkadang juga suka bernyanyi ketika bermain game, lho.

Pilihan games yang Afif mainkan pun cukup beragam. Di kanal Youtube-nya, Afif Yulistian memainkan beragam jenis game, mulai dari game bertema horror, action, simulation, game mobile, dan lainnya. 

5. Pelajaran apa yang dapat diambil?

5. Pelajaran apa dapat diambil

Instagram.com/apiipp

Pada masa SMP, Afif pernah membolos sekolah selama 1 bulan penuh dan menghabiskan waktunya bermain game di warnet. Meski ia sempat bersikap bandel dan dimarahi orangtuanya, Afif berhasil mengejar ketinggalannya hingga ia dapat naik kelas dengan nilai yang cukup aman.

Anak-anak remaja mama dapat belajar dari sosok Afif. Meski ia menyukai bermain game, ia tetap menyiapkan pendidikannya dengan baik. 

Tidak salah jika anak-anak memiliki hobi bermain game, namun itu tetap perlu dibatasi. Sebab melakukan sesuatu secara berlebihan bukanlah hal yang baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *