Potret Fashion Artis Kenakan Suntiang Saat Menikah

DasFacto – Pernikahan merupakan salah satu momen sakral dan spesial yang diharapkan dapat berlangsung sekali dalam seumur hidup. Dikarenakan bersifat spesial, segala persiapan dilakukan agar acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Salah satu hal penting yang harus dilakukan ketika mempersiapkan pernikahan adalah menentukan tema atau konsep yang digunkan. Berbagai pasangan memilih tema atau konsep mulai dari tradisional hingga modern.

Sederet artis tanah air memiliki keturunan darah Minangkabau, Sumatera Barat, maka tak heran mereka mengusung tema pernikahan dari adat Minang untuk hari pernikahannya. 

Sejumlah artis tanah air terlihat semakin anggun saat menggunakan Suntiang yang berasal dari adat Sumatera Barat. Suntiang merupakan perhiasan kepala bertingkat yang digunakan oleh perempuan Minangkabau pada saat menikah.

Simak berikut ini, ya, Ma!

1. Acha Septriasa tampil menawan kenakan Suntiang

1. Acha Septriasa tampil menawan kenakan Suntiang

Instagram.com/septriasaacha

Jelita Septriasa atau biasa dikenal Acha Spetriasa memiliki darah keturunan Minangkabau. Dalam acara pernikahannya dengan Vicky Kharisma, ia mengusung tema adat Minangkabau, Sumatera Barat.

Dalam acara tersebut, Acha mengenakan Suntiang berwarna perak yang dipadukan dengan kebaya modern berwarna abu-abu kebiruan.

2. Nikita Willy tampil memukau dan elegan

2. Nikita Willy tampil memukau elegan

Instagram.com/nikitawillyofficial94

Nikita Willy dan Indra Priawan resmi menikah pada 16 Oktober 2020 lalu. Kedua pasangan tersebut menggelar acara pernikahan mengusung tema adat Minangkabau, Sumatera Barat.

Nikita Willy terlihat memukau dan elegan mengenakan kebaya merah karya Desainer Myrna Myura yang dipadukan dengan Suntiang berwarna keemasan.

Selain itu, penampilannya dilengkapi dengan riasan bold di wajahnya dengan polesan lipstik berwarna merah menawan.

3. Aurel Hermansyah gunakan Suntiang pada syukuran pernikahan

3. Aurel Hermansyah gunakan Suntiang syukuran pernikahan

Instagram.com/aurelie.hermansyah

Selanjutnya, pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar juga turut mengusung tema pernikahan menggunakan adat Minangkabau. 

Aurel Hermansyah tampil menawan menggunakan Suntiang di acara syukuran pernikahannya pada 3 Maret 2021 di Ballroom Hotel Raffles Kuningan, Jakarta.

Kebaya modern warna merah yang mewah dipadukan dengan Suntiang berwarna putih silver bertengger di kepala Aurel. Penampilannya semakin sempurna dipadukan dengan riasan bold pada wajahnya.

4. Sivia Azizah kenakan Suntiang berwarna silver

4. Sivia Azizah kenakan Suntiang berwarna silver

Instagram.com/andaws

Mantan personel girlband  BLINK, Sivia Azizah resmi melepas masa lajangnya pada 18 Juni 2022 lalu. Ia memilih tema adat minang untuk acara pernikahannya. 

Aktris sekaligus penyanyi tersebut tampil menawan menggunakan busana khas Minang yang dilengkapi dengan Suntiang bernuansa Silver. Penampilannya membuat pangling dengan riasan wajah yang berani bertema smokey eyes.

“Di antara ratusan makeup session sama @siviazizah, this one is definitely my favorite. I love you forever x.” tulis sang MUA dalam keterengan akun Instagram @andaws.

5. Kiky Saputri dengan elegan gunakan kebaya merah dan Suntiang emas

5. Kiky Saputri elegan gunakan kebaya merah Suntiang emas

Instagram.com/kikysaputrii

Komika Kiky Saputri resmi menggelar pernikahannya dengan Muhammad Khairy pada 28 Januari 2023.

Dalam prosesi akad nikah, Kiky mengenakan pakaian adat Sunda. Selanjutnya, pada acara resepsi, komika tersebut mengenakan pakaian adat Minang.

Kiky Saputri tampak elegan mengenakan kebaya berwarna merah yang dilengkapi dengan Suntiang berwarna keemasan. Aksesoris bertingkat itu tampak megah bertengger di kepala Kiky.

6. Enzy Storia tampil anggun kenakan kebaya cokelat

6. Enzy Storia tampil anggun kenakan kebaya cokelat

Instagram.com/enzystoria

Aktris sekaligus presenter, Enzy Storia menggelar pernikahannya dengan Maulana Kasetra atau biasa dipanggil Molen pada 20 Mei 2023 di Nusantara Ballroom, The Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Perempuan 31 tahun tersebut tampil anggun dan menawan dengan balutan kebaya berwarna cokelat tua. Penampilannya dilengkapi dengan Suntiang berwarna keemasan yang bertengger di kepalanya.

Selain itu, dilengkapi dengan riasan di wajahnya dengan makeup bernuansa cokelat bold dengan polesan lipstik merah.

7. Hanggini dengan busana merah

7. Hanggini busana merah

Instagram.com/hanggini

Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari pasangan Hanggini dan Luthfi Aulia. Keduanya mengejutkan warganet dengan kabar pernikahannya yang dilangsungkan pada Sabtu 2 Desember 2023 kemarin.

Padangan ini memilih busana adat Minang untuk pernikahannya yang digelar di Habitate, Jakarta Selatan.

Hanggini Purinda Retto atau biasa dikenal Jeha tampak menawan mengenakan busana kebaya merah yang dipadukan dengan riasan simple di wajahnya.

Penampilannya dipermanis dengan ukiran henna putih pada tangannya. Selain itu, dilengkapi dengan menggunakan Suntiang yang bertengger dikepala dan beberapa aksesoris seperti gelang dan kalung.

Itulah sederet potret fashion artis kenakan suntiang saat menikah. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *