KPU Ubah Format Debat, Ganjar Akui Tetap On Fire!

Ganjar Pranowo

DasFacto – Tanggapi putusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengubah format debat, calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo secara tegas mengaku siap dalam skenario apapun.

Ini diungkapkan oleh Ganjar usai bertemu dengan anak-anak milenial dan generasi Z di Restoran Dapoer Sasak, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (2/12/23) malam.

“Kalau saya sih mau ada atau tidak ada siap untuk skenario apapun,” ucap Ganjar ketika ditanya awak media.

Diketahui, KPU memutuskan untuk menghapus debat khusus cawapres pada Pilpres 2024. Namun para capres dan cawapres diwajibkan mengikuti lima kali debat yang dijadwalkan oleh KPU.

Format debat calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan berbeda dibandingkan dengan Pilpres sebelumnya.

Pada pilpres kali ini akan menghadirkan secara bersamaan capres-cawapres dalam lima kali gelaran debat tanpa adanya debat khusus antar cawapres.

Adapun, debat pertama bakal digelar pada Selasa, 12 Desember 2023 dengan tema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.

Sedangkan, Pilpres 2019 memiliki format 2 kali khusus capres, 1 kali khusus cawapres, dan 2 kali debat dengan komposisi bersamaan capres-cawapres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *