BCL Segera Menikah? Simak Rangkuman Kisah Cinta BCL

BCL Segera Menikah

Dasfacto – BCL Segera Menikah. BCL kejutkan netizen dengan kabar bahagia soal rencana pernikahannya dengan Tiko Pradipta Aryawardhana. Walaupun belum diketahui tanggal pastinya, pernikahan mereka direncanakan akan berlangsung di Bali pada Desember mendatang.

Kali ini BCL lagi-lagi berhasil menyembunyikan hubungan asmaranya dari publik. BCL sendiri mengakui kalau ia adalah orang yang tak ingin mengumbar hubungan asmaranya di hadapan media.

Keputusannya itu sudah berlaku sejak ia berpacaran dengan Ashraf Sinclair pada 2007 lalu. Kisah asmara mereka diketahui publik ketika salah seorang paparazi memotret kebersamaan mereka saat sedang liburan di Bali. 

Kini hubungan asmara BCL dan Tiko baru santer terdengar ketika mereka segera melangsungkan pernikahan. 

Untuk mengetahui soal kehidupan asmara Bunga Citra Lestari, berikut melansir dari Popmama rangkuman mengenai kisah cinta BCL

1. BCL dikabarkan menjalin kasih dengan Hengky Kurniawan pada awal 2000-an

1. BCL dikabarkan menjalin kasih Hengky Kurniawan awal 2000-an

Dok. Istimewa

Bunga Citra Lestari sering terlibat dalam satu judul sinetron yang sama dengan Hengky Kurniawan pada awal 2000-an. Benih-benih cinta akhirnya pun tumbuh hingga mereka menjalin kisah asmara. 

Kala itu, BCL dan Hengky jadi salah satu pasangan artis yang sering disorot oleh media. Sayangnya, hubungan mereka kandas pada 2004 setelah sekitar 1,5 tahun berpacaran. 

Mereka mengungkap alasannya karena kesibukkan pekerjaan masing-masing. 

2. BCL bertemu Ashraf ketika promosi album pertama

2. BCL bertemu Ashraf ketika promosi album pertama

Instagram.com/bclsinclair

Setelah hubungannya kandas dengan Hengky Kurniawan, kisah cinta BCL berlanjut pada sosok aktor asal Negeri Jiran bernama Ashraf Sinclair. Pertemuan BCL dan Ashraf terjadi karena ketidaksengajaan. 

Awalnya, BCL yang sedang promo album di Malaysia seharusnya diwawancara oleh seorang presenter. Akan tetapi presenter tersebut berhalangan datang dan digantikan oleh Ashraf. 

“Saya sedang mempromosikan album pertama saya, untuk begitu datang handsome. Beruntung dia laki-laki, tampan pula,” kata BCL dalam video wawancara di kanal Astro Awani yang diunggah pada 2015 lalu. 

Pada kesempatan tersebut BCL akui sudah terpesona dengan ketampanan Ashraf, padahal sebelumnya ia sempat kesal lantaran Ashraf datang terlambat. 

3. Salah sebut nama bikin hubungan BCL dan Ashraf semakin intens

3. Salah sebut nama bikin hubungan BCL Ashraf semakin intens

Instagram.com/bclsinclair

Terlambatnya Ashraf cukup berdampak pada penampilannya saat menjadi presenter karena ia merasa gugup selama mewawancarai BCL. Hal itu terbukti ketika Ashraf salah menyebut nama Bunga Citra Lestari menjadi Bunga Cinta Lestari. 

“Dia gagap dan kemudian di tengah-tengah wawancara, dia pindah mendekat, tiba-tiba dia tulis note, ‘Bunga kamu punya pesona spesial’ ada nomor telepon, email, semuanya,” kata Bunga. 

4. BCL ingin sembunyikan kekasihnya dari publik dan media

Dekat dengan Ashraf, BCL tak langsung umbar hubungannya tersebut di hadapan publik. BCL juga mengakui bahwa ia tak ingin pacarnya diketahui publik dan media.

Meskipun sudah menutup rapat hubungannya tersebut, kala itu ada seorang fotografer yang mengabadikan momen mesra BCL dan Ashraf di Bali. Foto tersebut cukup menjadi sorotan sampai akhirnya hubungan asmara BCL dan Ashraf diketahui publik

5. Menjalin hubungan jarak jauh Jakarta-Malaysia dengan Ashraf Sinclair

Tahun 2007 adalah momen ketika BCL menjalin hubungan jarak jauh Jakarta-Malaysia dengan Ashraf Sinclair. Meskipun harus merogoh kocek yang cukup banyak, mereka akui hal itu bukan menjadi masalah bagi keduanya untuk bertemu.

BCL dan Ashraf punya trik tersendiri agar kisah cintanya tetap langgeng, yakni komunikasi dan kepercayaan. Mereka tak pernah melewatkan komunikasi melalui telepon, SMS, atau email.

6. BCL dan Ashraf beradu akting di film Saus Kacang (2008)

6. BCL Ashraf beradu akting film Saus Kacang (2008)

imdb.com

BCL dan Ashraf jadi pasangan kekasih yang sangat bersinar pada saat itu, apalagi ketika mereka diketahui bakal beradu akting di film Saus Kacang. Perilisan film Saus Kacang berlangsung ketika BCL dan Ashraf resmi menyandang status suami-istri. 

Pada film itu, BCL berperan sebagai Dewi, seorang koki handal di hotel berbintang di Bali. Sementara Ashraf bermain karakter jadi seorang turis asal Malaysia yang bernama Fredo. 

7. Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair menikah pada 8 November 2008

7. Bunga Citra Lestari Ashraf Sinclair menikah 8 November 2008

Dok. Istimewa

Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair resmi menyandang status sebagai suami istri pada 8 November 2008 di Masjid Al-Bina, Senayan, Jakarta. Ashraf memberikan sepasang anting berlian 1,5 karat sebagai maskawin pada momen bahagia tersebut. 

Resepsi digelar pada hari berikutnya di Hotel Sultan, Senayan. Momen resepsi turut dimeriahkan dengan sejumlah penyanyi rekan BCL, seperti Ari Lasso, Afgan, Vina Panduwinata, hingga Krisdayanti. 

8. Pernikahan BCL dan Ashraf semakin lengkap dengan hadirnya Noah Sinclair

8. Pernikahan BCL Ashraf semakin lengkap hadir Noah Sinclair

Instagram/bclsinclair

Pasangan BCL dan Ashraf Sinclair dikaruniai bayi laki-laki di Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya, Jakarta Selatan, pada Rabu (22/9/2010).

Kehadiran bayi pertama BCL dan Ashraf mulai diketahui ketika Sherina Munaf mengucapkan selamat atas kehadiran bayi mereka melalui cuitan di Twitter. 

Awalnya BCL ingin melahirkan dengan proses normal, akan tetapi proses melahirkan berlangsung caesar karena plasenta yang menutupi kepala bayi dan tali pusar yang melilit badan bayi. Putra pertama BCL dan Ashraf tersebut diberi nama Noah Aidan Sinclair. 

9. Sebelas tahun bersama, BCL dan Ashraf dipisahkan oleh maut

Walaupun kerap memperlihatkan sisi bahagia dalam pernikahan, BCL tak menyangkal fakta bahwa pernikahannya itu juga sama seperti pasangan pada umumnya yang memiliki masalah.

Akan tetapi mereka sangat berpegang teguh dengan komitmen yang sudah dipegang sejak awal pernikahan. Itulah alasannya rumah tangga mereka tetap harmonis tanpa kabar miring meski kerap diterpa beberapa masalah. 

Menjalani pernikahan selama lebih dari satu dekade membuat BCL dan Ashraf berpikir kalau mereka tak lagi seperti pasangan baru menikah, “Rasanya sudah kayak ke lebih ini partner hidup dan pengin sama-sama terus.”

Sayangnya, perjalanan 11 tahun pernikahan BCL dan Ashraf menjadi perjalanan cinta dalam arti sebenarnya ‘hingga maut memisahkan’. Ashraf diketahui menghembuskan napas terakhirnya setelah mengalami seragan jantung tepat pada 18 Februari 2020. 

10. Konsisten jalani hubungan tertutup, BCL segera menikah dengan Tiko di Bali

10. Konsisten jalani hubungan tertutup, BCL segera menikah Tiko Bali

Instagram.com/bclsinclair

BCL seakan berhasil menyembunyikan lagi kisah asmaranya karena kini ia segera menikah dengan sosok laki-laki bernama Tiko Pradipta Aryawardhana. 

Mereka diketahui tengah mempersiapkan pernikahan setelah mengajukan surat rekomendasi di KUA Pasar Minggu pada 24 November 2023 lalu. Surat rekomendasi tersebut diajukan karena BCL dan Tiko akan menikah di kawasan Badung, Bali. 

Tak banyak yang sadar soal hubungan asmara BCL dan Tiko belakangan ini karena mereka memperlihatkan kedekatannya secara tersirat di media sosial.

Kedekatan tersebut terlihat dari beberapa unggahan foto di Instagram BCL selama satu tahun terakhir, seperti ketika perayaan ulang tahun ke-40 BCL hingga saat momen Lebaran. 

Pernikahan ini bukan yang pertama kalinya terjadi bagi hidup BCL dan Tiko. Keduanya sama-sama pernah membangun rumah tangga dengan pasangan masing-masing, akan tetapi berakhir dengan perpisahan. 

Tiko sendiri sempat membangun rumah tangga dengan Arina Winarto. Selama pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tiga orang anak, kemudian resmi bercerai pada Oktober 2021.

Demikian kisah cinta Bunga Citra Lestari yang berhasil dirangkum. Segera menikah kembali, kita doakan prosesi pernikahan BCL dan Tiko berjalan lancar, ya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *