Film Ancika Akan Gantikan Milea di Hati DILAN?

Dasfacto – Trailer film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 resmi dirilis di kanal YouTube MD Pictures pada Rabu (22/11/2023). Ini menjadi film keempat yang diadaptasi dari nover karya Pidi Baiq setelah Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara dari Dilan.

Film bercerita tentang kelanjutan kisah cinta Dilan (Arbani Yasiz) setelah putus dari Milea. Berlatar pada tahun 1995, Dilan jatuh cinta dengan seorang perempuan yang memiliki sifat cuek bernama Ancika (Zee JKT48).

Akan tayang di bioskop pada 11 Januari 2024 mendatang, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu fakta trailer film Ancika.

1. Dibintangi oleh aktor dan aktris muda Indonesia

1. Dibintangi oleh aktor aktris muda Indonesia

YouTube.com/MD Pictures

Untuk pertama kalinya, Zee JKT48 dipersatukan bersama Arbani Yasiz sebagai pemeran utama untuk film Ancika. Zee yang terbilang baru berkecimpung di dunia perfilman tentu sangat dinantikan perannya di film adaptasi novel karya Pidi Baiq itu.

Berbeda halnya dengan Arbani Yasiz yang telah terlebih dulu berkarya di dunia seni peran Indonesia. Namun, tak bisa dipungkiri karakter Dilan versi Arbani Yasiz juga sangat dinantikan karena membuat banyak orang penasaran.

2. Berfokus pada cerita Dilan usai putus dari Milea

2. Berfokus cerita Dilan usai putus dari Milea

YouTube.com/MD Pictures

Berbeda dengan film-film terdahulu yang berfokus pada kisah cinta Dilan dan Milea, maka film Ancika lebih menceritakan kepada pertemuan Dilan dan Ancika hingga keduanya jatuh cinta.

Film ini memiliki latar di tahun 1995, tepatnya saat Dilan duduk di bangku kuliah alias sebagai mahasiswa. Berbeda dengan Ancika yang masih berusia SMA pada masa itu. 

3. Dilan kembali jatuh hati setelah kisah cintanya gagal

3. Dilan kembali jatuh hati setelah kisah cinta gagal

YouTube.com/MD Pictures

Salah satu hal menarik dari trailer film Ancika adalah munculnya kembali perasaan berbunga-bunga yang dialami oleh Dilan. 

Setelah mengalami patah hati akibat kegagalan hubungannya dengan Milea, perlahan Dilan bangkit karena adanya sosok baru bernama Ancika. Meski awalnya bersikap cuek, siapa sangka jika Ancika justru berhasil memikat hati Dilan.

4. Hubungan Ancika dan Dilan yang semakin dekat

4. Hubungan Ancika Dilan semakin dekat

YouTube.com/MD Pictures

Jika melihat video trailer, adegan dimulai dengan Ancika yang memperkenalkan diri. Pada awalnya, Ancika selalu diganggu oleh Dilan hingga membuatnya merasa kesal setiap berhadapan dengan lelaki tersebut. 

Seiring berjalannya waktu, Dilan dan Milea justru semakin dekat. Ancika juga mulai berpikir jika Dilan adalah sosok yang menyenangkan. Hubungan yang semakin akrab membuat Dilan sering kali datang ke rumah Ancika untuk membantunya menyelesaikan tugas sekolah. 

5. Kehadiran Milea di akhir trailer

5. Kehadiran Milea akhir trailer

YouTube.com/MD Pictures

Pada scene terakhir trailer film ini, terdapat satu momen yang memperlihatkan Dilan bertemu dengan seorang perempuan dan memanggilnya ‘Milea’. 

Hal ini tentu cukup menarik untuk dinanti mengingat Milea menjadi sosok penting di sebagian besar hidup Dilan saat masa SMA. Penggemar pun dibuat penasaran siapa yang memerankan tokoh Milea dalam film kali ini. Melansir dari popmama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *