Bakal Tayang 2024, Film Ratu Sihir Mulai Proses Syuting di Yogyakarta

DasFacto – Film horor terbaru persembahan IDN Pictures karya sutradara Fajar Nugros berjudul Ratu Sihir telah memulai proses syuting hari pertamanya pada Rabu (29/11/2023) di Yogyakarta.

Syuting hari pertama Ratu Sihir terasa spesial karena juga bertepatan dengan perayaan insan film Indonesia yang tengah menikmati festival film Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) ke-18. Seperti yang diketahui, JAFF18 berlangsung pada 25 November-2 Desember 2023.

Simak informasinya berikut ini, yuk!

1. Syuting Ratu Sihir di Yogyakarta sekaligus jadi cara IDN Pictures rayakan pesta sinema JAFF18

1. Syuting Ratu Sihir Yogyakarta sekaligus jadi cara IDN Pictures rayakan pesta sinema JAFF18

Dok. IDN Pictures

Syuting Ratu Sihir yang mengambil lokasi di Yogyakarta sekaligus menjadi cara bagi IDN Pictures untuk ikut merayakan pesta sinema JAFF18 yang juga berlangsung di Yogyakarta.

Menariknya, salah satu film terbaru dari IDN Pictures berjudul Sleep Call juga ditayangkan di JAFF18 dalam program kompetisi Indonesia Screen Awards, lho.

Di program ini, film Sleep Call akan memperebutkan penghargaan untuk film Indonesia terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Naskah Terbaik, Pemeran Terbaik, dan Sinematografi Terbaik. Di sini, film Sleep Call bersaing dengan tujuh film Indonesia lainnya.

Dalam penayangan Sleep Call di JAFF18 yang berlangsung pada 27 November 2023, film itu mendapat sambutan hangat dan terlihat antusiasme para penonton yang ingin mengetahui lebih banyak tentang di balik layar film pada sesi tanya jawab.

2. Film Ratu Sihir mulai syuting, Susanti Dewi berharap prosesnya berjalan lancar

2. Film Ratu Sihir mulai syuting, Susanti Dewi berharap proses berjalan lancar

Dok. IDN Pictures

Setelah dari JAFF18, tim IDN Pictures mulai mempersiapkan syuting hari pertama film Ratu Sihir. Head of IDN Pictures sekaligus produser film Ratu Sihir, Susanti Dewi, berharap seluruh proses syuting yang terjadi dari awal hingga akhir bisa berjalan dengan lancar.

“Hari ini IDN Pictures ikut merayakan kegembiraan pesta sinema yang berlangsung di JAFF Yogyakarta dengan melakukan syuting hari pertama. Setelah melangsungkan syukuran untuk mengawali seluruh rangkaian syuting, kami berharap hingga hari terakhir semuanya berjalan lancar,” kata Santi.

3. Film Ratu Sihir dibintangi Raihaanun hingga Clara Bernadeth

3. Film Ratu Sihir dibintangi Raihaanun hingga Clara Bernadeth

IDN Media/Herka Yanis Pangaribowo

Film Ratu Sihir yang sudah mulai syuting di Yogyakarta ini diketahui akan tayang di bioskop pada tahun 2024 mendatang. Film ini dibintangi Raihaanun sebagai Mirah, Morgan Oey sebagai Bana, Clara Bernadeth sebagai Puti, dan Aurra Kharisma sebagai Lasmi.

Bagi yang belum tahu, film tersebut terinspirasi dari cerita rakyat asal Jawa tentang kutukan perempuan Bahu Laweyan.

Bahu Laweyan adalah julukan yang diberikan kepada perempuan yang memiliki tanda berukuran sebesar koin 25 rupiah di bahu kiri mereka. Kata ‘Laweyan‘ berasal dari kata Jawa ‘Selawe‘ yang berarti 25. Ini menunjukkan bahwa mitos ini telah ada sejak lama.

Cerita aslinya pun beragam, tetapi masyarakat percaya bahwa tanda tersebut dihuni oleh jin atau setan yang akan membunuh lelaki manapun yang berhubungan intim dengan Perempuan Bahu Laweyan. Melansir dari popmama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *