Mahfud MD: Biarkan Masyarakat Memilih Dengan Hati Nurani

Mahfud MD

DasFacto – Mahfud MD selaku Calon Wakil Presiden nomor urut 3 beberapa waktu lalu menghadiri acara Mukernas III Majelis Ulama Indonesia (MUI) dimana dirinya mengklaim tidak menyukai kampanye karena banyak bohongnya.

Mulanya Mahfud MD mengatakan, kalau kampanye seharusnya menyampaikan visi-misinya sebagai calon.

Namun, dirinya mengaku enggan berkampanye terlalu serius, seolah memaksa orang lain untuk memilih dirinya dan Ganjar Pranowo.

“Oleh sebab itu, tentu kalau calon wakil presiden RI harus mengantarkan visi semacam kampanye. Nah kalau saya paling tidak senang kalau disuruh kampanye,” ujar Mahfud, di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

“Karena apa? Karena itu namanya menawarkan diri ‘oh saya begini, oh saya bisa begini’, banyak bohongnya itu kampanye,” sambungnya.

Maka dari itu, kata Mahfud, selama kampanye dia tidak akan menyuarakan terang-terangan untuk memilih dia. Ia lebih menyerahkan kepada masyarakat untuk memilih siapa yang pantas untuk dipilih.

“Sehingga setiap datang kampanye tidak pernah saya katakan, pilih saya, ndak. Bapak, ibu, pilih mana yang bagus, gitu saja saya kalau kampanye, jangan pilih saya, ndak harus,” tegas dia.

Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi itu pun menilai semua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden layak untuk dipilih.

“Ini ada calon bagus-bagus, pilih mana yang menurut ibu bapak mau pilih, pilih saja, yang penting kembali kepada nurani,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *