Nusron Wahid Ingatkan Cak Imin Agar Tidak Sombong

Nusron Wahid

DasFacto – Nusron Wahid selaku Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo – Gibran, memberikan nasihat kepada calon wakil presiden pasangan nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Dimana Nusron Wahid mengingatkan Cak Imin untuk tidak bersikap angkuh dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

Sebab menurut dirinya, pernyataan yang dilontarkan oleh Imin yang mengatakan bahwa Indonesia akan terancam bahaya jika pasangan nomor urut 1, Anies-Imin (Amin) kalah dalam pemilihan presiden, dianggap sebagai bentuk kesombongan.

Baca Juga: Belinda Tidak Layak Jadi Juara Masterchef Indonesia 11

“Dengan penuh kerendahan hati, jangan bersikap angkuh. Sesuai dengan ajaran Imam Gazali, menilai keberhasilan atau kegagalan seseorang berdasarkan pada kekuatannya adalah tindakan sombong yang tidak pantas di hadapan Allah SWT,” ujar Nusron Wahid kepada wartawan di Jakarta, pada Kamis (30/11/2023).

Nusron menilai bahwa Imin tidak memberikan contoh kepemimpinan yang positif karena tidak menyebarkan optimisme kepada publik. Melainkan menciptakan narasi yang menyesatkan.

“Seorang pemimpin seharusnya memiliki sikap optimis, mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Indonesia yang kita cintai. Bukan sebaliknya,” kata politisi Golkar.

Baca Juga: Film 172 Days, Kisah Percintaan yang Bikin Baper dan Mewek

Lebih lanjut, Nusron menyoroti bahwa sikap sombong harus dihindari oleh calon pemimpin. Terutama yang bertindak sebagai calon presiden atau calon wakil presiden.

Nusron menyatakan bahwa calon presiden dan calon wakil presiden adalah putra-putri terbaik bangsa atau orang-orang terpilih. Sehingga siapapun yang memenangkan pemilihan merupakan pilihan terbaik.

“Mereka adalah pelayan langit yang bertugas menjaga kedamaian dan merawat dunia agar terhindar dari kehancuran. Semoga Allah memberikan ridho-Nya, dan semoga kita semua, baik pemimpin maupun rakyat Indonesia, terhindar dari sikap sombong,” ungkapnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *