BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Rp600 Juta Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina

BPJS Ketenagakerjaan

DasFacto – BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan infak kemanusiaan Palestina sebesar Rp600 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo mengatakan bahwa seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan ikut prihatin terhadap banyaknya korban jiwa yang berjatuhan akibat peristiwa perang yang saat ini terjadi di Palestina.

“Kami, insan BPJS Ketenagakerjaan hari ini bekerja sama dengan BAZNAS untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan internasional untuk saudara-saudara kita yang saat ini menjadi korban peperangan, bantuan ini merupakan wujud pelayanan, keprihatinan dan juga kepedulian terhadap sesama,” ucap Anggoro dikutip Kamis (30/11/2023).

Baca Juga: Megawati Sebut Pemerintahan Saat Ini Mirip Orde Baru, Jokowi: Saya Tidak Akan Tanggapi!

Anggoro menambahkan, bantuan yang diserahkan pihaknya pagi ini merupakan bantuan tahap pertama, dan direncanakan akan ada penyaluran tahap berikutnya.

“Total bantuan tahap pertama yang diserahkan melalui penggalangan dana oleh seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan ini bernilai Rp600.620.000, semoga dana yang terkumpul ini akan bermanfaat buat saudara-saudara kita di sana,” imbuh Anggoro.

Perwakilan Baznas, Kiai Noor yang secara langsung menerima bantuan itu mengucapkan terima kasih dan juga berkomitmen menyampaikan bantuan ini sampai tepat sesuai peruntukannya.

Baca Juga: Tagar Blokir X Trending Topic Pasca Elon Musk Dukung Israel

“Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, atas bantuan yang disalurkan ini pastinya akan sangat bermanfaat bagi para korban kemanusiaan di Palestina khususnya untuk memenuhi kebutuhan anak-anak, wanita, dan lansia. Baznas juga akan memastikan penyaluran infak kemanusiaan Palestina ini dilakukan secara transparan dan akuntabel,” ujar Kiai Noor.

Kiai Noor menyampaikan, Baznas terus berupaya memfasilitasi dan mendukung kepedulian masyarakat Indonesia dalam membantu masyarakat di Gaza, Palestina. Baznas juga telah bekerja sama dengan lembaga-lembaga zakat dan kemanusiaan di Mesir untuk mempermudah penyaluran bantuan.

“Selain kepada BPJS Ketenagakerjaan, tentu kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan masyarakat Indonesia yang telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat Palestina melalui Baznas,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *