Hubungan Jokowi-PDIP Memburuk? Pacul: Masyarakat Bisa Nilai Sendiri Lah!

Viral

DasFacto – Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) menyatakan bahwa masyarakat memiliki kemampuan untuk melihat dan memahami hubungan antara partai banteng moncong putih dengan Presiden Jokowi saat ini.

Ketua Badan Pemenangan tersebut tidak mengungkapkan secara eksplisit apakah hubungan antara partai dan kader terbaiknya saat ini mengalami penurunan atau tidak memberikan klarifikasi, tetapi menyatakan bahwa hubungan keduanya berjalan dengan baik.

Baca Juga: Konflik Palestina-Israel Dimanfaatkan untuk Agenda Bisnis, Benarkah?

Menurut Pacul, secara logika sederhana, masyarakat dapat melihat dampak dari pencalonan Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden, yang bersaing dengan capres-cawapres yang didukung oleh PDIP, yaitu Ganjar-Mahfud MD.

“Tentang hubungan PDIP dengan Pak Jokowi? Saya tidak akan memberikan komentar, tetapi kamu bisa melihat sendiri,” ujar Pacul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (21/11/2023).

Baca Juga: Hadapi Politik Fitnah, Ibas: Kalau di Bully Jogetin Aja!

Ketua DPD PDIP Jateng menambahkan bahwa perbedaan pilihan politik sudah terlihat dengan jelas. Dengan demikian, masyarakat dapat membuat penilaian sendiri.

“Tentu saja ada perbedaan dalam hal ini, ada perbedaan antara Pak Presiden tentu saja, seperti biasa ada cawapres putranya (Jokowi). Jika PDIP memilih Pak Ganjar sebagai calon, itu jelas. Jadi, apakah ada ketegangan? Kamu bisa membaca sendiri apakah ada ketegangan atau tidak,” katanya.

Baca Juga: Defisit Neraca Pembayaran Indonesia Kuartal III-2023 Susut Jadi USD1,5 M

Pacul juga menyatakan bahwa semua kader PDIP di kabinet maupun parlemen memiliki komitmen untuk mendukung kepemimpinan Presiden Jokowi. Ia membantah adanya rencana dari PDIP untuk menarik menteri.

“Menarik menteri adalah kebijakan dari ketua umum. Dari yang saya dengar, pasti bahwa partai meminta anggota dewan untuk mendukung. Pak Jokowi sebagai presiden hingga akhir masa jabatannya,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *