Hadapi Politik Fitnah, Ibas: Kalau di Bully Jogetin Aja!

Edhie

DasFacto – Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI menghimbau para kader Partai Demokrat untuk merespons hinaan dengan sikap santai selama Pemilu 2024.

Dimana pernyataan tersebut dilontarkan Edhie dalam acara Konsolidasi Pemenangan Pilpres dan Pileg 2024 Partai Demokrat di Kota Madiun pada Senin (20/11/2023).

“Kita sudah sangat paham bagaimana menghadapi fitnah, pelecehan, ejekan, terlebih jika nama baik kita dilecehkan. Saya teringat pesan dari calon presiden kita, ‘jika kita dihadapkan pada situasi seperti itu, terutama yang bertujuan merusak moral kita. Maka tersenyumlah, berjogetlah, bahkan ajaklah mereka ngopi, kalau perlu,” ucap Ibas.

Baca Juga: Soal Tudingan Ijazah Palsu, Gibran: Dagelan!

Selama acara tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini juga mengajak kader-kader untuk mendukung Prabowo Subianto. Sebagai Calon Presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia merujuk pada panggilan 08 yang identik dengan Prabowo sejak masa dinasnya di TNI.

“Pilihlah Demokrat, pilih ‘Si Gemoy,’ benar?” tanya Ibas yang dijawab dengan satu suara oleh seluruh kader, “Benar!” Ibas menambahkan dengan sedikit candaan, “Gemoy siapa? Gemoy nomor 08, bukan 03.”

“Ingatlah pesan dari Pak SBY, bahwa yang menyerah akan kalah, namun yang gigih akan menang. Keberhasilan dalam pilpres akan membawa kesuksesan bagi Partai Demokrat sebagai partai terkemuka,” ucap Ibas.

Baca Juga: Gerindra: Salah Alamat Sebut Gibran Bocah Ingusan

Oleh karena itu, lanjut Ibas, mari kita tunjukkan bahwa gedung parlemen akan terus berwarna biru. Seiring dengan damai warna Partai Demokrat.

Ibas menegaskan bahwa kepercayaan merupakan hal yang sangat penting. Menurutnya, rakyat menyukai Partai Demokrat karena dianggap sebagai partai yang santun. Responsif terhadap aspirasi rakyat, memberikan bantuan, dan membuktikan kemajuan nyata dalam memajukan negeri.

Baca Juga: Didukung oleh Dua Presiden, Gerindra: Kami Optimis Menang!

Ia memberikan pesan kepada seluruh kader agar dapat mendekati semua lapisan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *