Golkar Siap Usung Bobby Jadi Calon Gubernur Sumatera Utara

Golkar

DasFacto – Golkar siap mengusung Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara dan Wali Kota Medan dalam Pilkada 2024 yang akan datang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia. Dimana dirinya menyatakan bahwa dukungan tersebut telah diwujudkan melalui pemberian surat tugas dari Partai Golkar kepada menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

“Pak Bobby menerima dua surat tugas sebagai bakal calon gubernur Sumut dan bakal calon wali kota Medan,” ujar Doli di Kantor Pusat DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, seperti dikutip pada Rabu (22/11/2023).

Baca Juga: Didukung oleh Dua Presiden, Gerindra: Kami Optimis Menang!

Doli menjelaskan bahwa penugasan ini telah dibahas secara langsung oleh partainya dengan Bobby sebelum kartu tanda anggota Bobby ditarik oleh PDI Perjuangan setelah mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

“Meskipun sebelumnya dia tercatat sebagai kader PDIP. Sebelum pencabutan kartu tanda anggota, kami sudah berkomunikasi dan menetapkan. Bahwa beliau akan menjadi bakal calon gubernur atau bakal calon wali kota Sumatera Utara,” ujarnya.

Baca Juga: Gerindra: Salah Alamat Sebut Gibran Bocah Ingusan

Doli menegaskan bahwa Golkar bersedia menerima Bobby sebagai kader jika ia memutuskan untuk bergabung.

Dirinya menyatakan bahwa Bobby belum mengambil sikap dan masih mencari penggantinya setelah status keanggotaannya di PDIP dicabut.

Baca Juga: Soal Tudingan Ijazah Palsu, Gibran: Dagelan!

“Tentang keanggotaan partai, sama seperti yang terjadi dengan Pak Gibran, partai yang terbuka. Siapa pun yang merasa visinya sejalan, dan nilai-nilai yang ingin dibangun sejalan dengan Partai Golkar. Kami dengan senang hati akan menerima dengan terbuka. Apapun latar belakangnya, baik rakyat biasa, pejabat, gubernur, walikota, presiden. Selama memiliki visi yang sejalan dengan Partai Golkar dan ingin bergabung dengan Partai Golkar, kami akan menerimanya dengan tangan terbuka. Jadi, semuanya kembali kepada keputusan Pak Bobby,” tambahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *