TKN Prabowo-Gibran: Tidak Capek Memangnya dengan Politik Fitnah?

TKN

DasFacto – TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menekankan bahwa menyebarkan fitnah dalam kampanye Pilpres sangat tidak bermanfaat karena hanya akan menyebabkan kelelahan di kalangan masyarakat dan berpotensi merusak persatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Herzaky Mahendra Putra dimana dirinya mengungkapkan bahwa pengalaman dari sejumlah pemilihan umum sebelumnya menunjukkan bahwa fitnah tidak membawa hasil positif.

“Masyarakat menjadi lelah dan dalam jangka panjang dapat merusak cara kita berpolitik, berbangsa, dan bernegara,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta.

Baca Juga: Viral! Begini Isi Lengkap Pidato Cak Imin Sindir Paslon Lainnya!

Sebagai alternatif, Herzaky mendorong pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) dan pendukungnya untuk mengutamakan budaya jujur. Sebuah nilai yang telah ditekankan oleh pasangan Prabowo-Gibran. Meskipun memahami bahwa setiap tim pasangan calon memiliki tantangan sendiri. Herzaky menekankan bahwa itu bukanlah alasan untuk menyebarkan tuduhan tanpa dasar.

Herzaky menyatakan bahwa masyarakat saat ini menginginkan proses pemilihan presiden yang damai tanpa adanya perpecahan.

Ia juga menjelaskan mengapa Prabowo dan TKN memilih untuk tidak membalas serangan atau fitnah yang tidak berdasar.

Baca Juga: PKS: Sudah Cukup Kita Jadi Penonton di Drama Politik Ini!

Dengan alasan bahwa ini adalah bagian dari budaya yang ingin mereka kembangkan. Menurutnya, kerjasama dan penyelesaian masalah tanpa merugikan atau menyerang pihak lain harus didorong.

Selain itu, Herzaky berharap agar aparat dapat menjaga netralitas sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Dia menegaskan bahwa langkah TKN akan selaras dengan komitmen Prabowo untuk mengedepankan pemilu yang bersih dan adil. Sebagaimana diungkapkan Prabowo dalam pertemuan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru-baru ini.

Baca Juga: Prabowo Desak PBB, Minta Respons Kejahatan Perang Israel di Palestina

Herzaky yakin bahwa penyelenggara dan pengawas pemilu dapat bertindak adil, dan mengajak semua pihak untuk memulai dengan pikiran yang positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *