5 Sisi Gelap Konser Coldplay di Jakarta

Coldplay

DasFacto – Coldplay akhirnya berhasil menggelar konser sukses di Jakarta diadakan sebagai bagian dari tur dunia mereka pada Rabu (15/11/2023).

Namun, di tengah euforia atas penampilan Coldplay tersebut, muncul beberapa keluhan dari penonton di media sosial terkait beberapa isu logistik dan organisasi acara.

Berikut beberapa aspek yang menciptakan ketidaknyamanan dan kericuhan selama konser Coldplay di Jakarta.

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 3, Ganjar: Sesuai Sila Ketiga Persatuan Indonesia!

Sisi Gelap Konser Coldplay Jakarta

1. Kendala Pindai Tiket

Salah satu permasalahan utama yang mencuat di media sosial adalah kesulitan bagi penonton untuk masuk ke dalam lokasi konser karena tiket yang dibeli tidak dapat dipindai.

Sehingga akses masuk mereka dibatasi. Beberapa netizen juga mengeluhkan adanya barcode tiket ganda. Namun penyelenggara tetap menolak izin masuk dengan alasan tiket tersebut telah dipindai sebelumnya.

2. Kasus Penipuan Tiket COD senilai 15 Miliar

Muncul kasus penipuan tiket COD, di mana tiket palsu tidak dapat dipindai. Salah satu contoh penipuan tiket Coldplay yang viral melibatkan Ghisca Debora Aritonang.

Baca Juga: Pilpres 2024 Ada Intervensi dari Asing? Ini Kata Polri

Dimana memalsukan tiket konser Coldplay dengan nilai sebesar Rp 15 juta. Uang hasil penipuan tersebut bahkan telah dipindahkan ke salah satu Bank di Belanda, menimbulkan kecaman publik.

3. Kurangnya Stand Makanan

Beberapa penonton menyuarakan ketidakpuasan terkait kurangnya stan makanan di dalam lokasi konser. Beberapa di antaranya melaporkan bahwa ada banyak orang yang pingsan sebelum konser dimulai.

Alur penonton dianggap tidak terorganisir dengan baik, menyebabkan kekacauan di beberapa pintu masuk.

Baca Juga: Momen Kocak Ketika Chris Martin Pantun Pinjam Duit Seratus!

4. Kesulitan Masuk Gerbang

Seorang penonton melaporkan bahwa para penonton mengalami kesulitan saat hendak masuk melalui gerbang.

Alur yang kacau, perbedaan antara gerbang Festival dan gerbang Cat, serta antrian panjang, menciptakan situasi yang kurang teratur dan menyebabkan beberapa orang pingsan sebelum konser dimulai.

5. Kerusakan Gerbang Ultimate Kelas Termahal

Tiket Ultimate, yang merupakan tiket kelas paling eksklusif dengan harga mencapai Rp 11 juta, mengalami kerusakan pada gerbangnya di Indonesia.

Baca Juga: Mantap! Konser Coldplay Bikin Ekonomi Indonesia Meroket

Meskipun pagar depan rusak, beberapa penonton tidak dapat memasuki venue. Ada laporan kemungkinan ada juga yang berhasil masuk ke dalam venue meskipun gerbang rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *