Pasca Kritik Polisi soal Pawai Pro-Palestina, PM Inggris Pecat Mendagri

Rishi Sunak

DasFacto – Rishi Sunak selaku Perdana Menteri Inggris beberapa waktu lalu memberhentikan Menteri Dalam Negeri Suella Braverman pada hari Senin, 13 November 2023.

Dimana pemecatan yang dilakukan oleh Rishi Sunak terhadap Braverman terjadi pasca dirinya mengkritik penanganan polisi terhadap pawai pro-Palestina.

Dalam pemecatan tersebut, Sunak bekerja sama dengan anggota parlemen oposisi dan anggota Partai Konservatif untuk mencopot Braverman dan meminta dia untuk segera meninggalkan posisinya dalam pemerintahan.

Baca Juga: Strategi Utama Anies Baswedan Jaga Pangan Indonesia

Dikutip dariĀ Reuters Menteri Luar Negeri, James Cleverly, diumumkan akan menggantikan Braverman dalam jabatannya.

Seperti yang diketahui, sebelumnya pada hari Minggu lalu. Braverman menentang Sunak dengan menerbitkan artikel yang menuduh polisi menerapkan standar ganda dalam menangani protes Palestina pada hari Sabtu.

Lebih dari 140 orang ditangkap setelah bentrokan antara pengunjuk rasa sayap kanan dan polisi yang berusaha menjauhkan mereka dari 300.000 demonstran pro-Palestina.

Baca Juga: Jess No Limit Menuai Hujatan Netizen: Dibilang Kaya Pengemis

Sunak diperkirakan akan melakukan perubahan yang lebih luas dalam kabinetnya, membawa sekutu dan memberhentikan beberapa menteri yang menurut dirinya dianggap tidak bekerja sebaik yang diinginkannya di departemen mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *