5 Tips untuk Kamu yang Sedang Membangun Bisnis, Yuk Simak

Modal

DasFacto – Bisnis, percaya tidak percaya ternyata bukan hanya letak dan kualitas produk yang dapat meningkatkan kesuksesan bisnismu, namun strategi pemasaran juga memiliki dampak yang signifikan.

Strategi pemasaran atau trik yang digunakan oleh pemilik bisnis untuk mempromosikan produk atau jasa mereka sangat penting, bahkan untuk bisnis skala kecil seperti UMKM.

Dengan menggunakan trik pemasaran yang efektif dan sesuai, kamu dapat mengalami peningkatan drastis dalam pendapatan bisnismu.

Baca Juga: Lirik Lagu Nasib Karyawan Milik Lil Zi yang Lagi Viral di TikTok

Berikut ini ada lima trik pemasaran yang bisa kamu coba untuk menjadikan bisnismu sangat diminati, seperti yang dilansir dari video yang diunggah oleh akun TikTok @gracetahir pada tanggal 6 April 2023 lalu.

5 Tips untuk Kamu yang sedang membangun Bisnis

1. Gunakan Kata Terbatas Daripada Diskon

Alihkan dari kata “diskon” dan gunakan kata “terbatas” sebagai alternatif. Misalnya, produk dengan stok terbatas, penawaran terbatas, atau ketersediaan tempat yang terbatas.

Menggunakan kata “terbatas” akan memunculkan perasaan “fear of missing out” atau FOMO pada calon pelanggan, membuat mereka merasa perlu segera membeli produk atau jasa mu agar tidak kehilangan kesempatan.

Baca Juga: 25 Tahun Berdiri, Begini Awal Pertemuan Duo Maut Pencipta Google

2. Gunakan Kata Kosong atau Out of Stock

Daripada mengatakan bahwa barang tidak tersedia, lebih baik gunakan kata “kosong” atau “out of stock”. Ini memberi kesan bahwa bisnismu memiliki beragam barang.

Tetapi saat ini stoknya habis. Ini dapat mendorong pelanggan untuk kembali ketika barang kembali tersedia.

3. Gunakan Kata Vintage atau Classic dalam Bisnis

Bahasa memiliki dampak besar pada persepsi nilai suatu produk. Meskipun barang yang kamu jual mungkin kuno atau ketinggalan zaman, hindari menggambarkannya dengan kata-kata tersebut.

Sebaliknya, gunakan kata “vintage” atau “classic” untuk memberikan kesan bahwa produk tersebut memiliki nilai tinggi.

4. Gunakan Kata Exclusive

Jika bisnismu, seperti penyelenggara acara atau pemilik restoran atau kafe, memiliki sedikit pengunjung, jangan sebutkan bahwa tempatmu sepi.

Baca Juga: Investasi Emas Tapi Gaji UMR? Tentu Saja Bisa Ges, Lewat dua Skema Ini!

Sebaliknya, katakan bahwa tempat atau acara tersebut eksklusif dan hanya tersedia untuk sejumlah orang tertentu. Ini akan memberikan kesan eksklusivitas dan menghindari kesan sepi.

5. Gunakan Kata Charming

Jika tempat usahamu kecil, hindari menyebutkannya sebagai kecil. Sebaliknya, katakan bahwa tempatmu memiliki konsep yang “charming” atau menawan.

Ini akan memberikan kesan yang lebih positif tentang tempatmu.

Jadi, dengan mengubah kata-kata yang digunakan dalam strategi pemasaranmu, kamu dapat menciptakan persepsi yang lebih positif dan menarik bagi pelanggan potensial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *