Mantan Penyidik KPK Yakin Firli Bahuri Segera Jadi Tersangka

Firli Bahuri

DasFacto – Mantan Penyidik KPK, Yudi Punowo Harahap memprediksi bahwa Polda Metro Jaya (PMJ) akan segera menetapkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL)

Dimana Mantan Penyidik KPK tersebut meyakini bahwa PMJ saat ini tengah mengumpulkan bukti tambahan untuk memperkuat dakwaan terhadap Firli Bahuri.

Baca Juga: Soal Pindahnya Dukungan Jokowi Dari Ganjar, PPP: Mari Sikapi dengan Elegan

Tak sampai disitu saja, dirinya juga mengingatkan agar Firli Bahuri untuk hadir dalam jadwal pemeriksaan yang telah ditetapkan pada Selasa (7/11/2023) besok.

“Tindakan Firli Bahuri sebagai Ketua KPK dalam merespons pemanggilan ulangnya oleh Polda Metro Jaya akan menjadi sorotan publik. Oleh karena itu saya percaya bahwa Polda Metro Jaya akan menyelenggarakan sebuah ekspose. Untuk menentukan status hukum Firli Bahuri setelah pemeriksaan ulang sebagai saksi,” ucapnya.

Baca Juga: Survei: Prabowo-Gibran Unggul di Basis Jokowi 2019 Silam

Lebih lanjut Yudi menjelaskan bahwa pemeriksaan tambahan merupakan langkah penting untuk mendalami keterangan Firli Bahuri. Dengan mempertimbangkan bukti dari pemeriksaan saksi-saksi, barang bukti yang telah disita, dan hasil dari tempat penggeledahan.

“Tentunya masyarakat sedang menanti hasil dari ekspose atau gelar perkara yang akan dilakukan oleh Polda Metro Jaya. Sebagai bagian dari upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *