Gerindra Tunggu Dukungan Resmi Bobby Untuk Prabowo-Gibran

Gerindra tunggu Bobby PDIP

DasFacto – Gerindra menunggu sikap resmi Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk memastikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Dimana Gerindra mengaku sejauh ini hanya tahu dari pemberitaan media bahwa menantu Presiden Jokowi yang juga kader PDIP mendukung Prabowo-Gibran.

Menurut ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku belum ada kontak antara partainya atau partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan Bobby.

Baca Juga: Golkar Sebut Aman dari Seruduk Banteng

Artinya, bentuk dukungan yang disampaikan Bobby hanya berupa pernyataan yang disampaikan kepada media.

“Nanti kita akan coba lebih dalami, karena itu juga tidak ada pemberitahuan lebih resmi kepada pihak kami,” kata Dasco, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (6/11/2023).

Seperti yang diketahui, Gerinda selaku pengusung pasangan bakal capres-cawapres Prabowo-Gibran belum mendengar secara langsung, pernyataan dukungan dari Bobby.

Baca Juga: Soal Pindahnya Dukungan Jokowi Dari Ganjar, PPP: Mari Sikapi dengan Elegan

Dasco memilih untuk menunggu yang pasti terkait arah dukungan Bobby.

Dasco tidak menyebut apakah nantinya Gerinda siap menerima Bobby kalau memilih mundur dari PDIP. Konsekuensi dari sikapnya yang tidak menaati instruksi Ketum, Megawati Soekarnoputri.

Sekalipun begitu, Dasco memastikan pihaknya menyambut baik dukungan dari banyak pihak kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Survei: Prabowo-Gibran Unggul di Basis Jokowi 2019 Silam

“Ya dukungan-dukungan itu kami akan sambut dengan baik dari manapun. Itu yang sifatnya mempunyai visi yang sama dengan Prabowo-Gibran untuk Indonesia yang lebih maju,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *