Bocah SD Memukuli Penjambret HP, Polisi Mengapresiasinya

Bocah SD

DasFacto – Sebuah video mengenai aksi bocah SD yang menggagalkan aksi penjambretan viral di media sosial. Usai viral, kepolisian memberikan apresiasi kepada sang bocah atas keberanian dalam melawan penjahat.

Sosok bocah SD yang menjadi perbincangan ini adalah Rizky Maulana (12). Ia adalah siswa kelas 6 pada salah satu SD di Lampung. Atas aksi heroiknya, Rizky memperoleh hadiah dari Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika. Kebetulan Rizky berulang tahun pada 29 Oktober mendatang sehingga pihak kepolisian berinisiatif memberikan hadiah kepadanya.

Sebagai informasi, sebuah video berdurasi 1,5 menit viral di media sosial beberapa waktu lalu. Video menampilkan momen saat seorang bocah sedang duduk di depan rumah sembari bermain HP. Tak disangka, aksinya sudah dipantau oleh kawanan penjambret.

Salah seorang penjambret lantas merampas HP milik bocah SD secara paksa. Ia lantas berlari dan membonceng temannya. Tak disangka, Rizky berlari meski penjambret kabur naik motor. Ia bahkan berhasil membanting dan menarik salah seorang penjambret. Sang bocah dan penjambret sempat bergumul di tengah jalan.

Beberapa warga yang melihat keributan lantas membantu mengejar penjambret lain yang mencoba kabur. Video rekaman CCTV mengenai aksi bocah yang membanting penjambret ini direkam di Jalan Ridwan Rais, Gang Ainang, Kelurahan Kalibalok Kencana, Kecamatan Kedamaian, Lampung pada Jumat (20/10/2023) sekitar pukul 14.30 WIB.

Polda Lampung lantas mengundang Rizky Maulana (12) pada Kamis (26/10/2023) lalu. Saat diundang ke ruangan Kapolda, Rizky bercerita langsung detik-detik dia mengalami penjambretan. Rizky mengaku mengejar si pelaku dengan harapan bisa mengambil kembali ponselnya.

Dalam pikirannya, dia hanya ingin agar si pelaku tidak kabur dan bisa tertangkap. Bahkan dia tidak sadar jika ponselnya itu telah terjatuh dari genggaman si pelaku. “Saya tarik jaketnya sampai saya juga jatuh. Ini kemarin sempat sakit, Om. Pokoknya dia (pelaku) harus ketangkap,” ungkap Rizky dikutip dari laman resmi Polda Lampung. Ternyata HP yang direbut penjambret itu adalah smartphone hasil hadiah sunat. Oleh sebab itu Rizky tak rela jika harus kehilangannya.

Rizky pun mendapat penghargaan berupa bantuan pendanaan untuk sekolah dan diajak berkeliling Polda Lampung menggunakan mobil golf.

Menurut Kapolda, penghargaan itu hanya hadiah kecil untuk Rizky yang kebetulan berulang tahun pada 29 Oktober nanti. Diharapkan, hadiah ini tetap memberikan semangat kepadanya. “Cuma hadiah kecil buat penyemangat sekolah,” ujar Kapolda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *