Warga Gaza dekat Rumah Sakit Milik Indonesia Berhamburan Panik Pasca Israel Lancarkan Serangan

RS indonesia dan Warga Gaza

DasFacto – Warga Gaza yang tinggal di dekat Rumah Sakit milik Indonesia menjadi panik dan berhamburan keluar pasca Israel melakukan serangan di wilayah dekat rumah sakit tersebut.

Dimana salah satu video yang diambil oleh relawan Komite Penyelamatan Darurat Medis (Mer-C) di Gaza menunjukkan para warga Gaza terlihat panik dan berlarian kesana-kemari pasca ledakan terjadi.

Baca Juga: Israel Persiapkan Serangan Balik ke Gaza

Seperti yang diketahui, Rumah Sakit milik Indonesia tersebut digunakan oleh masyarakat Gaza sebagai tempat pengungsian sementara pasca konflik antara Israel dan Hamas pecah.

Dalam video tersebut menunjukkan langit berwarna abu-abu dan asap muncul di berbagai tempat.

Menurut Fikri Rofiul Haq selaku relawan Mer-C mengatakan bahwa militer Israel (IDF) melancarkan serangan terutama di bagian utara Gaza pada hari itu, Selasa (31/10).

Baca Juga: Israel Mulai Tinggalkan Turki, Respon Tanggapan Serius Erdogan

“Kami terus mendengar ledakan bom yang sangat keras. Serta banyak lokasi yang menjadi sasaran Israel berada di luar area Rumah Sakit Indonesia. Meskipun tidak jauh dari sini,” kata Fikri.

Tak sampai disitu, Fikri juga menjelaskan akibat dari serangan tersebut. Banyak sekali serpihan pasir dan besi masuk ke dalam area Rumah Sakit.

Sebelumnya, pasukan Israel dan militan Hamas Palestina dikabarkan terlibat dalam konflik sejak 7 Oktober lalu sampai saat ini.

Baca Juga: Elon Musk Mau Bantu Palestina Lewat Starlink, Israel: Coba Kalau Berani

Dimana pada awal konflik, Israel memberlakukan blokade total di Jalur Gaza dan melarang masuknya bantuan kemanusiaan. Kemudian, komunitas internasional mendesak Israel untuk membukanya.

Meskipun begitu, saat ini dikabarkan bantuan kemanusiaan. Sudah dapat masuk ke Gaza melalui perbatasan Rafah, meskipun dalam jumlah yang sangat terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *