Soal Pindahnya Dukungan Jokowi Dari Ganjar, PPP: Mari Sikapi dengan Elegan

pindah dukungan

DasFacto – Pindahnya dukungan Presiden Jokowi terhadap pasangan calon Ganjar-Mahfud MD tidaklah menjadi seusatu hal yang perlu dicemaskan.

Dimana hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy (Rommy) yang menyampaikan bahwa pindahnya dukungan Presiden Jokowi dari pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak perlu dicemaskan, melainkan harus diterima dengan lapang dada.

Sebab dirinya mengakui bahwa situasi tersebut perlu diterima dengan bijaksana. Harapan untuk mendapatkan dukungan dari Jokowi, lanjut Romahurmuziy. Sudah tidak lagi relevan mengingat anak sulungnya sudah menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Baca Juga: Suara PSI Terus Menanjak Pasca Kaesang Jadi Ketum

Oleh karena itu, sikap dukungan Jokowi sudah jelas dan tidak perlu diragukan kembali.

“Kami tidak ingin terus-menerus merenungkan bahwa Jokowi masih berada di pihak Ganjar. Sebab faktanya, Jokowi adalah ayah dari calon wakil presiden dari pihak lain.” ucapnya melalui lansiran Akurat.co, Selasa, (31/10/023).

Partai PPP, tambahnya, merasa prihatin terhadap perkembangan politik saat ini. Akan tetapi Rommy menegaskan pentingnya menghadapi situasi ini dengan sikap yang elegan.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Mengancam Jateng, PDIP: Tetap Mendominasi

Secara pribadi, Rommy juga mengakui rasa kecewanya terkait sikap Jokowi yang berpaling dari PDIP. Namun, dia memandang bahwa situasi yang sulit ini harus dihadapi dengan kebijakan yang bijak, tanpa perlu meluapkan kesedihan.

“Kepada para pendukung Jokowi. Saya hanya bisa mengimbau atas nama PPP untuk menerima dengan lapang dada. Serta tidak perlu bersedih atas perpindahan dukungan dari Jokowi,” tambahnya.

Rommy menekankan perlunya memanfaatkan energi yang ada saat ini untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

Baca Juga: Survei: Prabowo-Gibran Unggul di Basis Jokowi 2019 Silam

“Marilah kita bersatu dan menyebarkan pesan positif tentang Ganjar-Mahfud. Kepada seluruh rakyat Indonesia, sehingga mereka bisa menjadi pemimpin yang layak untuk masa depan Indonesia,” kata Rommy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *