PKS: Kita Akan Tetap Lanjutkan Pembangunan IKN

sekjen pks habib aboe

DasFacto – Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, menyatakan bahwa jika Koalisi Perubahan memenangkan Pemilu 2024, akan meneruskan program Ibu Kota Nusantara (IKN), yang telah mengalami perkembangan positif.

Aboe Bakar menjelaskan bahwa IKN telah menghadapi pengeluaran besar dan telah diatur dalam undang-undang.

“IKN perkembangannya positif karena sudah keluar biaya besar. Karena itu sudah jadi undang-undang, maka kita akan tindak lanjuti dengan baik, tetapi evaluasi nanti menyusul,” kata Aboe.

Oleh karena itu, Koalisi Perubahan berkomitmen untuk menjalankan program ini dengan baik, walaupun evaluasi program tersebut akan dilakukan nanti.

Baca Juga: Hasil Survei LSI : Prabowo Unggul Di Kalangan Usia Muda!

Dia juga mengungkapkan bahwa mereka akan melakukan evaluasi terhadap berbagai program yang sudah berjalan.

Dalam pandangan mereka, jika mereka diberikan kemenangan dalam Pemilu oleh Allah, maka program-program yang telah berjalan dengan baik akan diteruskan. Sementara program-program yang belum berjalan dengan baik akan diperbaiki.

“Ini semua proses pembangunan yang telah dibuat oleh periode sekarang ini kita akan evaluasi kalau memang kemenangan diberikan oleh Allah kepada kita,” ucap Aboe

Pasangan Anies-Muhaimin yang diusung oleh Koalisi Perubahan terdiri dari Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Sebelumnya, Kementerian PUPR mengungkapakan pembangunan Kantor Presiden di IKN Nusantara telah mencapai 49,2 persen per tanggal 19 Oktober.

Hal itu disampaikan Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) di Kementerian PUPR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *