Jawa Tengah Disebut Bukan Basisnya, Gibran: Ini Tidak Mudah

Gibran Rakabuming

DasFacto – Gibran Rakabuming Raka, bakal Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), mengakui bahwa meraih dukungan di Jawa Tengah akan menjadi sebuah tugas yang sulit.

Gibran menjelaskan bahwa kesulitan ini disebabkan oleh fakta bahwa provinsi tersebut bukan merupakan basis pendukungnya.

Namun, ia yakin bahwa para relawan akan membantu mengatasi tantangan ini dan memenangkannya.

“Jawa Tengah ini tidak mudah, bukan basis kita. Saya yakin dengan semangat bapak ibu semua, dengan semangat teman-teman semua, Jawa Tengah bisa kita taklukkan,” kata Gibran, dikutip dari CNN Indonesia pada Minggu (29/10/2023).

Baca Juga: Soal Presiden Tiga Periode, Istana: Sudah Basi

Menghadapi tantangan ini, Gibran memutuskan untuk melakukan safari politik untuk memperkuat dukungan di daerah tersebut.

Selain itu, ia akan memfokuskan upaya para relawan di wilayah yang sebelumnya dipimpin oleh Ganjar Pranowo.

“Kenapa Jawa Tengah harus saya prioritaskan, karena ini yang paling berat. Makanya bapak ibu semua, teman-teman relawan ini nanti kerja kerasnya lebih difokuskan,” jelas Gibran.

Sebagai informasi tambahan, Gibran telah secara resmi dipilih sebagai pasangan Prabowo dalam pemilihan presiden 2024 sebagai calon wakil presiden.

Keduanya telah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD sebagai syarat untuk menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan dari sembilan partai politik, termasuk Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, Garuda, Prima, dan Gelora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *