Prabowo Sanjung Jokowi, Sebut Ilmu Orang Solo Luar Biasa

Prabowo saat deklarasi dukungan

DasFacto – Prabowo Subianto, calon presiden, sekali lagi mengapresiasi Presiden Jokowi. Prabowo memandang Jokowi sebagai seorang warga Solo yang memiliki pengetahuan yang luar biasa.

Ketua Umum Gerindra ini mengakui kapabilitas Jokowi sebagai seorang pemimpin yang bersedia mempersatukan dirinya, seorang rival dalam dua pemilihan presiden.

Ia membandingkan tindakan ini dengan budaya di negara-negara Barat, di mana biasanya, kandidat yang kalahlah yang menghubungi pemenangnya. Namun, Jokowi memiliki pendekatan yang berbeda.

“Di negara-negara Barat, biasanya yang kalah yang menelepon atau mendatangi yang menang. Pengetahuan orang Solo memang luar biasa,” ungkap Prabowo saat berbicara dalam acara deklarasi Relawan Penerus Negeri di Djakarta Theater, Jakarta. Dilansir dari Akurat.co, Sabtu (28/10/2023)

Dirinya ini juga mengingatkan insiden ketika Jokowi mengunjunginya dan menawarkan bantuan untuk pemerintahan.

Baca Juga: Pengamat Sebut Apabila Jokowi Terjun Langsung Kampanye, Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Ia merasa heran karena seharusnya sebagai pemenang, dirinya yang harus mendatangi Jokowi, tetapi ternyata sebaliknya, Jokowi yang mendatangi dirinya dan menawarinya jabatan sebagai Menteri Pertahanan.

“Jokowi mengalahkan saya, namun malah datang kepada saya,” kata Prabowo.

Menurutnya, tindakan Jokowi tersebut menunjukkan kehebatannya yang melampaui praktik politik di negara-negara Barat. Biasanya, dalam kontestasi politik, pihak yang kalahlah yang diharapkan untuk mendatangi yang menang.

Prabowo juga mencatat bahwa wilayah Jawa, khususnya Solo dan Yogyakarta, seringkali melahirkan pemimpin-pemimpin yang signifikan bagi Indonesia.

“Dalam sejarah budaya Indonesia, Solo dan Jogja selalu melahirkan pemimpin-pemimpin,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *