Ganjar: Khofifah dan Ridwan Kamil Cocok Masuk TPN

Ganjar Pranowo

DasFacto – Ganjar Pranowo mengungkapkan keinginannya untuk memasukan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) ke dalam tim pemenangan Pilpres 2024.

Melansir CNN Indonesia pada Sabtu (28/10), ia menyatakan bahwa ia terus menjalin komunikasi dengan Khofifah setiap kali mengunjungi Jawa Timur.

Ganjar mengklaim bahwa baik Khofifah maupun RK adalah orang yang cocok untuk berada dalam tim yang mendukung Ganjar-Mahfud.

Dia juga mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil juga tertarik untuk bergabung. Namun, Ganjar menyadari bahwa semua pihak yang diajak untuk bergabung dalam tim harus merasa nyaman dan sejalan dengan visi mereka.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini sangat yakin bahwa Khofifah dan RK sangat cocok untuk bergabung dalam tim yang mendukung Ganjar-Mahfud.

“Tapi kan ngajak-ngajak kawan-kawan ini juga harus butuh kelegaan hati, kesamaan batin gitu ya, agar kita bisa kompak. Saya haqqul yakin, paling cocok ya dengan Ganjar Mahfud kawan-kawan ini,” jelas Ganjar.

Baca Juga: Ganjar: Deklarasi Dukungan Yenny Tingkatkan Kekuatan Tim

Selain itu, Khofifah juga sedang diusulkan menjadi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Usulan ini datang dari Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad, yang berharap Khofifah akan memimpin upaya pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim.

Khofifah dianggap sebagai tokoh yang dapat membawa kemenangan bagi Prabowo-Gibran di Jatim. Hal ini karena kedekatannya dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan posisinya sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU.

Sementara itu, Ridwan Kamil disebut-sebut akan menjadi ‘komandan tempur’ dalam upaya pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat pada Pilpres 2024.

“Akan mendapatkan tugas sebagai komandan tempur di Jawa Barat sesuai dengan tupoksi beliau,” kata Kepala Bappilu Partai Golkar Maman Abdurrahman di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (24/10).

Ia akan memiliki peran tersebut di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten dalam tim pemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *