Yenny Wahid Resmi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Yenny Wahid dan Arsjad

DasFacto – Yenny Wahid, putri dari Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), secara resmi memberikan dukungannya kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024. Dukungan ini juga didukung oleh para kader Gus Dur.

Yenny menyampaikan bahwa karena hubungan emosional yang kuat, para kader Gus Dur telah memutuskan untuk mendukung pasangan Ganjar dan Mahfud MD. Pernyataan ini dia buat di Hotel Borobudur, melansir CNNindonesia, Jumat (27/10/2023).

“Karena kedekatan roso tersebut, maka kami barisan para kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar dan Mahfud MD,” kata Yenny.

Pada acara tersebut, Yenny ditemani oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, dan Wakil Ketua TPN, Andika Perkasa.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo juga terlihat hadir.

Baca Juga: PDIP Akan Ambil Sikap Setelah Gibran Resmi Daftar Cawapres

Setidaknya ada tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang sudah mendaftar ke KPU. Yaitu Ganjar-Mahfud, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Yenny sebelumnya mengungkapkan bahwa Prabowo adalah pilihan utamanya dalam mendukung calon presiden di Pilpres 2024.

Ia juga menyatakan bahwa ia tidak akan bergabung dalam poros yang melibatkan sosok Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Pada acara deklarasi dukungan yang dihadiri oleh Yenny Wahid, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid, dan Andika Perkasa, mereka berkumpul di Hotel Borobudur, Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *