Respon soal Banyaknya Produk Asing, Lazada: Konsumen Kami Lebih Percaya Penjual Lokal!

Canggih

DasFacto – Canggih Satriatam selaku Wakil Presiden Manajemen Kategori di Lazada mengakui hadirnya peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31/2023 tidak terlalu berdampak kepada Lazada.

Canggih menyampaikan bahwasanya keputusan untuk memblokir penjual asing di platform mereka tidak berdampak signifikan pada Lazada. Sebab dirinya percaya bahwa para konsumen Lazada lebih mempercayai para penjual lokal daripada penjual asing.

Baca Juga: Tips Sehat Bugar Ala Calon Presiden Prabowo Subianto

“Tidak terlalu signifikan karena seller-seller kita juga memiliki jalur distibusinya sendiri. Jumlah sellernya (asing) juga tidak signifikan. Dan kami beruntung pelanggan kami percaya dengan seller lokal,” ujar Canggih pasca konferensi pers Lazada Seller Conference, Jumat (27/10/2013) di Jakarta.

Lebih lanjut dirinya memaparkan bahwa tindakan ini tidak memiliki dampak yang signifikan karena penjual asing di Lazada Indonesia. Hanya mencapai kurang dari 1% dari keseluruhan penjual di platform tersebut.

Baca Juga: Gibran Sebut Perihal KTA PDIP Sudah Selesai

Tak sampai disitu Canggih juga merespons pertanyaan tentang. Apakah penutupan platform TikTok Shop pada tanggal 4 Oktober lalu membawa peningkatan pada jumlah penjual di Lazada?

Dirinya menjelaskan bahwa memang terjadi pertumbuhan pada jumlah penjual. Namun peningkatan tersebut bisa juga disebabkan oleh program-program. Yang sedang dijalankan oleh Lazada untuk menarik lebih banyak penjual ke platform mereka.

Baca Juga: Soal Gibran yang Menduakan Partai, Pengamat: Tindak Tegas Biar Tak Ada Drama!

“Agak susah untuk mengatakan ini. Karena kita juga sedang memiliki banyak program, jadi tidak diketahui apakah kenaikan ini karena program kami atau bukan. Namun, kami percaya diri kalau kenaikan seller di platform kami ini terjadi karena memang datang program-program Lazada,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *