Berkat Permendag 31/2023, Lazada Alami Peningkatan Penjualan

Canggih

DasFacto – Canggih Satria Tama selaku Wakil Presiden Pengelolaan Kategori di Lazada Indonesia, menegakan bahwa saat ini pihaknya akan terus berkomitmen untuk mendukung bisnis berkelanjutan di Indonesia.

Oleh karena itu, lanjut Canggih, disaat Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 31/2023 mengenai perdagangan barang dari luar negeri diterapkan, Lazada dengan patuh mengikuti ketentuan tersebut.

Baca Juga: Dewas KPK Periksa Mantan Mentan Syahrul Yasin

“Kami pastikan sudah tidak ada penjual impor dan penutupan ini pun tidak berdampak signifikan karena porsi penjual impor di Lazada Indonesia tidak sampai 1%,” ucapnya saat konferensi pers bersama media di Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan bahwa dalam tiga pekan terakhir ini, jumlah transaksi di Lazada meningkat drastis. Dimana hal tesebut disebabkan oleh kekuatan penjual lokal yang menjadi fokus Lazada.

Baca Juga: Tak Temui Benang Merah, Dewas Periksa Seluruh Pimpinan KPK

“Oleh karena itu ke depannya kami akan terus berinovasi apalagi kami yakin persaingan akan ketat. Meski begitu kami meyakinkan bahwa tentu yang akan diuntungkan adalah penjual dan pembeli.”

Sebagai informasi, pemerintah tahun ini mengeluarkan Permendag No 31/2023, dimana Permendag ini mengatur izin usaha, periklanan, pembinaan. Serta pengawasan pelaku usaha dalam perdagangan melalui sistem elektronik.

Permendag ini mulai berlaku sejak 26 September 2023. Dalam pasal 66 Permendag No 31/2023, terdapat pencabutan Permendag No 50/2020 yang sebelumnya berlaku. Berisi berbagai ketentuan perizinan usaha, periklanan, pembinaan, dan pengawasan pelaku usaha dalam perdagangan melalui sistem elektronik.

Baca juga: Soal Dana Abadi Pesantren, PPP: Bukan Ide Orisinil Milik Prabowo-Gibran

Hal ini merupakan bagian dari upaya pemerintah. Untuk meningkatkan perlindungan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta pelaku usaha di dalam negeri sesuai arahan dari Presiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *