Prabowo Jelaskan Makna Naik Maung Bareng Gibran saat Daftar ke KPU

Gerindra

DasFacto – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM). Mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai peserta Pilpres 2024 dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) Maung.

Dimana Maung yang ditumpangi Prabowo dan Gibran dihiasi oleh sejumlah janur kuning di beberapa bagiannya. Rantis itu membawa keduanya dari Taman Suropati, Menteng ke kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (25/10).

Baca Juga: Tips Sehat Bugar Ala Calon Presiden Prabowo Subianto

Dirinya mengaku, ia dan jajaran partai koalisi bangga bisa menaiki kendaraan taktis buatan anak negeri itu. Ia kemudian membeberkan alasan penggunaan rantis Maung dalam arak-arakan mereka menuju KPU.

Penggunaan rantis Maung ini, lanjutnya, menjadi wujud komitmen dan tekad koalisi partai pengusungnya untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju.

Baca Juga: Gibran Sebut Perihal KTA PDIP Sudah Selesai

“Kami sangat bangga. Kami diantar di atas mobil pertama buatan anak-anak Indonesia. Ini sebagai salah satu tanda bahwa koalisi kami bertekad untuk membawa Indonesia menjadi negara maju; negara makmur; dan negara yang rakyatnya sejahtera,” ungkapnya.

Sebagai informasi, rantis Maung merupakan produksi PT Pindad. Nama ‘Maung’ sendiri merupakan ide dan gagasan dari dirinya.

Baca Juga: KPU Tegaskan Ketiga Konstestan Mampu Jalankan Tugas

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra ini juga kerap menggunakan Maung dalam beberapa kesempatan, seperti dalam kunjungan kerja (kunker) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *