Komisi III Minta Firli Bahuri Mundur Sukarela dari Jabatannya

Firli Bahuri

DasFacto – Benny K Harman selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi III meminta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri untuk segera mengundurkan diri dari posisinya.

Permintaan mundur sukarela oleh Benny ini terjadi. Pasca penyidik Polri melakukan penggeledahan di kediaman pribadinya terkait kasus pemerasan yang melibatkan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Lebih lanjut Benny menjelaskan meskipun tersangka dalam kasus pemerasan tersebut belum diumumkan, alangkah lebih baiknya secara sukarela mengundurkan diri agar tidak menambah beban bagi KPK.

Baca Juga: Penangkapan SYL Disinyalir untuk Lindungi Firli Bahuri

“Tugas KPK sudah sangat berat, jangan lagi dibuat tambah berat dengan kasus ini,” ucap Benny melalui lansiran Akurat.co, Kamis (26/10/2023).

Sebab menurut Benny dengan Firly mengundurkan diri dari kepemimpinan KPK. Firli akan dapat lebih fokus menghadapi kasus yang menimpanya. Sekaligus membantu meringankan tugas KPK dalam upaya pemberantasan korupsi.

Dengan adanya penggeledahan yang dilakukan di kediaman Firli oleh Polri, tambah Benny, hal ini terindikasi kuat adanya tindak pidana.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Periksa Firli Bahuri Jumat Besok

Dibutuhkannya sikap yang ksatria dari Firli, sebab hal ini akan menjadi perhatian publik dalam menanggapi kasus pemerasan SYL.

Namun apabila Firli memilih untuk tetap bertahan, tegasnya, Dewan Pengawas (Dewas) KPK diminta untuk mengambil langkah-langkah guna memberhentikannya.

“Jika beliau tidak dengan suka rela mundur atau berhenti sementara waktu, maka dewas bisa bertindak,” ujar dia.

Baca Juga: Firli Bahuri Mangkir Jadi Saksi: Perlu Dalami Materi Pemeriksaan

Seperti yang diketahui, Polda Metro Jaya telah mengkonfirmasi bahwa penggeledahan telah dilakukan di kediaman Firli, yang terletak di Kertangegara 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, serta di perumahan Gardenia Villa Galaxy, Bekasi. Penggeledahan dilakukan dengan tujuan mencari alat bukti terkait kasus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *