G-Dragon Diciduk Kepolisian Atas Dugaan Kasus Narkoba, YG Ent: Bukan Artis Kami Lagi

G-Dragon

DasFacto – G-Dragon, leader dari grup boyband asal Korea Selatan BIGBANG dikabarkan diciduk oleh pihak kepolisian setempat atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Dimana menurut laporan dari media asal Korea Selatan, News 1. Mengabarkan bahwa G-Dragon telah dibawa oleh Badan Kepolisian Metropolitan Incheon dengan tuduhan melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika.

Baca Juga: Berbicara Depan Umum? Merasa Takut dan Gugup

Kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu (25/10/2023) meski G-Dragon tidak ditahan setelah diamankan.

Melansir dari CNA Lifestyle, pihak berwenang mengkonfirmasi bahwa penyelidikan masih berlangsung. Sehinggan sampai saat ini kepolisian setempat masih belum bisa memberikan rincian spesifik mengenai penangkapan G-Dragon.

Baca Juga: Ciri-Ciri Lowongan Pekerjaan Palsu, Yuk Waspada!

“Karena ini adalah penyelidikan yang sedang berlangsung, kami tidak dapat mengungkapkan rincian spesifiknya,” kata pihak kepolisian.

Seperti yang diketahui, berita tentang penangkapan G-Dragon tersebut muncul beberapa hari pasca aktor film “Parasite,” Lee Sun-kyun. Didakwa menggunakan ganja dan obat-obatan psikoaktif di sebuah klub malam di Gangnam, Korea Selatan.

Melihat hal tersebut, YG Entertainment perusahaan yang menaungi BIGBANG. Mengumumkan bahwa G-Dragon sudah tidak lagi berada di bawah naungannya.

Baca Juga: McKids: Pendidikan Non-Formal Anak dari McD Indonesia

“Kami menghadapi kesulitan dalam memberikan tanggapan resmi karena saat ini dirinya bukan lagi bagian dari perusahaan kami. Kontrak eksklusifnya dengan label tersebut berakhir pada bulan Juni tahun ini,” demikian pernyataan dari YG Entertainment.

Sebelumnya, dirinya pernah melanggar undang-undang. Dimana pada tahun 2011 silam, dirinya didakwa merokok ganja di luar sebuah klub di Jepang.

Pasca hal tersebut, dirinya menyatakan bahwa dirinya tidak sengaja menghisap ganja karena pada awalnya dia pikir itu adalah rokok biasa yang diberikan oleh penggemar Jepang.

Oleh karena itu tuduhan atas pelanggaran tersebut pada akhirnya dibatalkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *