Kabar Reshuffle Kabinet Jokowi, Partai Demokrat: Kalau Dipercaya, Pertanian Prioritas kami

Kabar Reshuffle

DasFacto – Kabar Reshuffle kabinet Jokowi kembali menjadi trending, dimana Presiden Jokowi mengumumkan akan segera merombak kabinet yang akan dilakukan siang nanti, dengan pos menteri yang akan diisi adalah Menteri Pertanian. 

Melihat hal tersebut, Partai Demokrat memberikan respons terhadap kabar reshuffle tersebut beserta keterkaitannya dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang bertemu di Istana Kepresidenan.

Menurut Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menegaskan bahwa reshuffle adalah hak prerogatif Presiden Joko.

Baca Juga: Pengamat: Hadirnya Gibran sebagai Cawapres Prabowo, Mampu Menggerus Suara Pendukung Ganjar-Mahfud

Namun, jika Partai Demokrat diberi kesempatan untuk berkontribusi dalam pemerintahan, mereka akan memberikan prioritas kepada sektor pertanian.

“Dalam hal ini, Partai Demokrat, misalnya jika kami diberikan kesempatan untuk bergabung dalam pemerintahan, akan memberikan prioritas kepada sektor pertanian,” ungkap Herzaky di Kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa, 24 Oktober.

Misi Partai Demokrat

Herzaky menyebut bahwa Partai Demokrat memiliki berbagai misi untuk memastikan bahwa pemerintah dapat meningkatkan produksi pertanian. Tentunya dengan dukungan teknologi yang lebih canggih. Memberikan subsidi pupuk kepada petani, dan menjaga agar harga-harga tetap stabil di pasar.

Baca Juga: Resmi! PSI Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo-Gibran

Pernyataan Herzaky juga merupakan tanggapan terhadap postingan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dimana dirinya membahas masalah pertanian di media sosialnya pada Senin, 23 Oktober lalu.

Postingan tersebut kemungkinan terkait dengan wacana reorganisasi kabinet yang diperkirakan akan dilakukan pada hari Selasa, 24 Oktober.

Herzaky menegaskan bahwa semua keputusan yang berkaitan dengan reorganisasi kabinet adalah wewenang penuh Presiden Joko.

Baca Juga: Jimly Ashiddiqie Diragukan Jadi MKMK: Anaknya Caleg Gerindra

Dirinya mengatakan bahwa Joko Widodo tahu mana yang terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan pemerintah. Dengan fokus pada kepentingan rakyat, bangsa, dan negara.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo akan melantik sejumlah pejabat negara pada hari Rabu, 25 Oktober, di Istana Negara, Jakarta.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengonfirmasi pelantikan tersebut. Meskipun ia belum memberikan detail lebih lanjut mengenai pejabat yang akan dilantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *