Prabowo Akan Temui Megawati Setelah Pilih Gibran Jadi Cawapres

Prabowo Subianto

DasFacto – Calon presiden yang akan datang dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, telah mengajukan permintaan untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Langkah ini dilakukan setelah mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dalam Pilpres 2024.

Prabowo mengatakan bahwa hingga saat ini dia masih menunggu jadwal pertemuan tersebut.

“Saya sudah minta waktu untuk menghadap Ibu Mega, masih menunggu,” katanya usai Rapimnas Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023).

Baca Juga: Prabowo Sebut ada Upaya Ciderai Demokrasi Terkait Batasan Umur Capres Maksimal 70 Tahun

Ia menyebut bahwa komunikasinya dengan Gibran tetap berlanjut, meskipun dia menolak memberikan rincian tentang percakapan terakhirnya.

Pada Minggu malam, Koalisi Indonesia Maju secara resmi mengumumkan Gibran sebagai cawapres dalam Pilpres 2024.

“Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden KIM untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM,” kata Ketum Gerindra Prabowo.

Pengumuman tersebut disampaikan di kediaman Prabowo dan dihadiri oleh para petinggi Koalisi Indonesia Maju. Koalisi terdiri dari partai-partai seperti Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, Gelora, Garuda, dan Prima.

Seluruh partai tersebut sepakat untuk mengusung Prabowo sebagai presiden dan Gibran sebagai cawapres.

Baca Juga: Soal Keputusan MK Terakit UU Pemilu, Rommy: Kesannya KPU Istimewakan Gibran

Sementara itu, Gibran sendiri tetap terdaftar sebagai kader PDIP. Dia telah berkomunikasi dengan beberapa tokoh di PDIP, seperti Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid.

“Jumat malam saya sudah komunikasi ke Mbak Puan dan Pak Arsjad. Itu jawaban saya,” kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin (23/10).

Gibran mengatakan bahwa dia telah menyampaikan semuanya kepada Puan, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang pertemuan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *