Demokrat: Emil Dardak Tak Cocok untuk Jadi Cawapres Prabowo

Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak

DasFacto – Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan, menekankan bahwa Partai Demokrat tidak merekomendasikan bahwa Emil Dardak, yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, harus maju sebagai calon wakil presiden bersama Prabowo Subianto.

Jika ada rekomendasi yang diberikan, Partai Demokrat akan menyarankan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang juga menjabat sebagai ketua partai.

Syarief menjelaskan bahwa nama Emil Dardak tidak pernah dibahas dalam pembicaraan internal Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang merupakan gabungan dari beberapa partai politik, termasuk Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, dan PBB.

Baca Juga: Ini Isi Misi 8 Gerak Cepat Ganjar Pranowo-Mahfud MD

“Kami tidak mengangkat nama Emil Dardak; jika Partai Demokrat memberikan rekomendasi, kami hanya akan mengusulkan satu nama, yaitu Pak AHY,” ungkap Syarief di Jakarta pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Dia juga menegaskan bahwa Partai Demokrat berkomitmen untuk mematuhi kesepakatan dengan cara memberikan kewenangan kepada Prabowo dan pihak internal KIM dalam menentukan calon wakil presiden.

Partai Demokrat tidak memiliki masalah dengan kenyataan bahwa hingga saat ini, Prabowo belum mengumumkan siapa yang akan menjadi calon wakil presiden.

“Kami masih memiliki waktu, dan kami akan menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo dan anggota KIM untuk memutuskan calon wakil presiden yang akan diusung,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *