Ciri-ciri Cawapres Prabowo Bertambah: Muda dan Dari Jawa

Prabowo Subianto

DasFacto – Prabowo Subianto belum mengumumkan siapa yang akan menjadi cawapresnya dalam Pemilu 2024 yang akan datang.

Padahal, proses pendaftaran capres-cawapres telah dimulai pada tanggal 19 Oktober 2023 dan akan berlangsung sampai 25 Oktober 2023.

Meskipun Gerindra belum memberikan kejelasan mengenai cawapres yang akan mendampingi Prabowo, ada banyak spekulasi mengenai calon cawapres potensial.

Gerindra telah memberikan petunjuk terkait cawapres Prabowo dengan mengelompokkan kandidat berdasarkan wilayah, termasuk Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan luar Jawa.

Baca Juga: Boikot Produk Israel Ramai, Ini 7 Produk yang Diserukan

Waketum Partai Gerindra, Budi Djiwandono, menjelaskan pengelompokan ini dalam rapat internal Gerindra.

Dalam pengelompokan ini, satu nama berasal dari luar Jawa, satu dari Jawa Barat, satu dari Jawa Tengah, dan satu dari Jawa Timur.

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, juga memberikan ciri-ciri mengenai cawapres yang akan segera diumumkan.

Muzani menyatakan bahwa cawapres Prabowo adalah seorang pemuda dengan pengalaman di pemerintahan, namun ia tidak merinci siapa yang dimaksud.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Periksa Firli Bahuri Jumat Besok

“Beli pisang sambil sepedaan, pulangnya mampir Stasiun Balapan. Cawapres Prabowo akan segera diumumkan, dia sosok berpengalaman di pemerintahan,” ujar Muzani.

Hingga saat ini, Prabowo belum mengumumkan siapa cawapresnya, tetapi beberapa nama seperti Gibran Rakabuming, telah muncul sebagai kandidat potensial.

Hal ini mengerucut setelah putusan Mahkamah Konstitusi yang merujuk pada latar belakang Gibran yang memenuhi syarat usia dan pengalaman kepala daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *