McDonald’s Kena Boikot Netizen, #boycotmcdonalds Trending

McDonald's

DasFacto – McDonald’s (McD), pasca memberikan bantuan berupa 4.000 paket makanan gratis kepada tentara Israel, restoran siap saji tersebut dikabarkan mendapat boikot yang meluas di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Dimana aksi ini terjadi karena McDonald’s dianggap kurang berperikemanusiaan dan dianggap mendukung tindakan Israel.

Seperti yang diketahui. Sebelumnya akun McD Israel di Instagram memposting kegiatan restoran tersebut menyediakan makanan dan diskon bagi Israel Defense Forces (IDF).

Baca Juga: Israel Goyah: Gagal Intelijen sampai Hancurnya Pengaruh Politik

Bahkan mereka dikabarkan menyumbangkan 4.000 paket makanan ke rumah sakit dan unit militer. Tentunya dengan niat untuk terus memberikan ribuan makanan setiap harinya kepada tentara di lapangan dan di wilayah wajib militer.

Akun instagram McD Israel tersebut juga mencatat bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar memberikan diskon kepada tentara yang datang ke restoran McD. Bahkan, mereka membuka 5 restoran yang khusus beroperasi untuk tujuan tersebut.

Pasca unggahan postingan tersebut, sontak menimbulkan berbagai pro dan kontra.

Baca Juga: Novel Baswedan: Banyak yang Jadi Korban Pemerasan Oknum KPK

Bahkan akun sosial media McD di aplikasi X dan Instagram terpaksa dikunci sebagai akibat dari reaksi tersebut.

McDonalds’s Indonesia Kena Komentar Pedas Para Netizen

Tak hanya itu saja, akun Instagram McD Indonesia juga mendapat banyak komentar dari netizen yang mengekspresikan kekecewaan. Hingga para netizen Indonesia menyerukan untuk memboikot Mcd dengan menggunakan tagar #boycotmcdonalds.

“Mudah2an restorannya bangkrut,” tulis akun @we***ka**.

“Kecewaaaaa lah McD mihak ke Israel,” tulis akun @ri*ki**zo*.

Meski menimbulkan berbagai kontra, sebagian netizen berpendapat bahwa tindakan McD Israel tidak dapat disamakan dengan cabang lainnya.

Baca Juga: Rambut Rontok? Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Di beberapa negara seperti McDonald’s Oman, Qatar, Arab Saudi, dan Malaysia. Akun media sosial mereka mengeluarkan pernyataan resmi menolak tindakan yang dilakukan oleh McD Israel.

Bahkan mereka menegaskan bahwa tindakan tersebut tidak mencerminkan pandangan dan sikap cabang McD di negara-negara lain.

“Kami menegaskan rasa hormat, komitmen, dan perhatian kami yang terus menerus terhadap negara dan masyarakat kami. Dan kami tidak ada hubungannya dengan apa yang dilakukan oleh pemegang lisensi McDonald’s lainnya di luar negara tercinta kami, Oman.” tulis akun Instagram McDonald’s Oman pada Sabtu, (14/10/2023).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *