Kapolri: Kasus KPK – SYL Harus Ditangani dengan Cermat

KPK menahan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengakui bahwa kasus dugaan pemerasan yang melibatkan pejabat KPK dan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah menarik perhatian publik.

Oleh karena itu, Sigit meminta kepada Polda Metro Jaya untuk sangat berhati-hati dan memastikan penanganan kasus ini dilakukan secara seksama. Mabes Polri juga diminta untuk memberikan asistensi dalam proses tersebut.

“Karena kasus ini telah menarik perhatian publik, saya sudah memerintahkan agar proses penanganannya harus dilaksanakan dengan tingkat profesional yang tinggi,” ujar Sigit, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga: Soal Keputusan MK terkait UU Pemilu, Refly Harun: Sontoloyo, Ini Bukti Adanya Intervensi Kekuatan

Ia menekankan pentingnya tahapan penanganan kasus ini didampingi oleh Bareskrim dan Propam, untuk memastikan bahwa seluruh proses dijalankan secara profesional. Hal ini penting untuk memastikan pertanggungjawaban dalam penanganan kasus ini..

Ia menekankan pesan penting bahwa penanganan kasus harus dilakukan secara profesional dan hati-hati, membuka ruang bagi pengawasan oleh pihak seperti KPK atau instansi eksternal lainnya.

Baca Juga: Pasca Keputusan MK, Ketegangan dalam Internal PDIP Semakin Tinggi?

“Yang jelas, saya sudah memerintahkan agar penanganannya harus dilaksanakan dengan cermat, hati-hati, dan tingkat profesional yang tinggi karena pertanggungjawaban ini harus kepada publik,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *