Dijadwalkan Besok, Syahrul Yasin Limpo Malah Dijemput Paksa Penyidik

Komisi Pemberantasan Korupsi

DasFacto – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah melakukan penangkapan paksa terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), pada Kamis (12/10/2023) sekitar pukul 19.15 WIB di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Dalam penangkapan paksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Syahrul Yasin Limpo tiba di sana dengan didampingi oleh tiga mobil beriringan.

Ketika tiba di Gedung KPK, Syahrul Yasin Limpo tidak banyak memberikan komentar kepada para awak media. Ia segera diawasi ketat oleh petugas dan dibawa ke dalam ruang pemeriksaan.

Baca Juga: Belasan Saksi Diperiksa Terkait Kasus Eks Mentan Syahrul Yasin

Sementara itu, kuasa hukum Syahrul Yasin Limpo, Febri Diansyah menyatakan bahwa mereka akan segera menuju kantor KPK untuk memastikan informasi mengenai penangkapan kliennya.

“Saya masih cek info tersebut. Namun Kami akan datang ke KPK malam ini untuk mengonfirmasi lebih lanjut, apakah benar dilakukan penangkapan tersebut,” jelasnya.

Febri mengungkapkan keraguan mengenai cara tiba-tibanya penyidik KPK menjemput paksa kliennya. Meskipun Syahrul Yasin Limpo telah menerima surat panggilan untuk jadwal pemeriksaan pada Jumat (13/10/2023).

Baca Juga: 21 Warga Thailand Tewas Akibat Perang Israel – Hamas

Bahkan, Syahrul Yasin Limpo sendiri telah menyatakan kesiapannya untuk berkooperasi dan mengkonfirmasi kehadirannya dalam jadwal pemeriksaan tersebut.

Febri menekankan bahwa tim hukum mereka telah berkoordinasi dengan bagian penyidikan terkait konfirmasi kehadiran klien mereka, dan jadwal pemeriksaan seharusnya berlangsung besok, yaitu Jumat.

Baca Juga: Qatar Diisukan Stop Gas ke Eropa, Imbas Perang Israel – Palestina?

“Kami tim hukum juga sudah koordinasi dengan bagian penyidikan terkait konfirmasi kehadiran tersebut. Dan jadwal pemeriksaanya seharusnya besok Jumat,” kata Febri yang juga mantan juru bicara KPK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *