Anaknya Kena Kasus Penganiayaan, Ternyata Segini Harta Kekayaan Edward Tannur

Edward Tannur

DasFacto – Edward Tannur, seperti yang diketahui nama Edward Tannur tengah menjadi sorotan publik setelah anaknya Gregorius Ronald Tannur terlibat penganiayaan hingga hilangnya nyawa Dini Sera Afrianti alias Andini.

Edward Tannur merupakan anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Dapil Nusa Tenggara Timur. Pria yang juga menjabat direktur Swalayan Tulip itu disebut memiliki harta kekayaan lebih dari Rp11 miliar.

Pria kelahiran Atambua 1961 itu juga menjabat sebagai owner wiraswasta jasa konstruksi sejak tahun 1983.

Baca Juga: Ekonomi Dijajah, Warga RI Tidak Sadar

Berikut harta kekayaan Edward Tannur per Desember 2022 yang dikutip laman Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

1. Edward Tannur Memiliki Tanah dan bangunan Rp8,9 miliar

Edward Tannur memiliki aset tanah dan bangunan sebanyak empat buah dengan harga tertinggi mencapai Rp7 miliar di Kabupaten Timor Tengah Utara dengan luas 2837 meter persegi dan 1140 meter persegi.

Selanjutnya tanah dan bangunan senilai Rp1,3 miliar, Rp250 juta dan Rp350 juta yang masing-masing berlokasi di Surabaya, Belu dan Kupang yang didapatkan dari hasil sendiri.

Baca Juga: Segini Uang Lembur yang disiapkan oleh Menkeu Untuk PNS!

2. Alat transportasi dan mesin Rp1,5 miliar

Anggota DPR tersebut memiliki lima mobil yakni Toyota Hilux Double Cabin seharga Rp250 juta, Toyota Hino Light Truck (Rp120 juta), Isuzu Panther Pick Up (Rp25 juta), Honda HRV 1.5 E CVT CKD (Rp 200 juta) dan Mitsubishi Dump Truck (Rp50 juta).

Kemudian dua unit sepeda motor yaitu Honda Repsol 125 (Rp12 juta) dan Honda Supra X (Rp5 juta). Juga kepemilikan alat mesin lainnya berupa caterpillar excavator (Rp500 juta) dan excavator Kobelco (Rp300 juta).

Baca Juga: Mengapa Israel Gagal Menghentikan Serangan Hamas?

3. Tidak memiliki hutang

Edward Tannur dilaporkan juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp30 juta, juga kas dan setara kas senilai Rp744 juta. Dalam laporan eLHKPN KPK, dia tidak memiliki hutang.

Harta kekayaan anggota DPR tersebut mengalami kenaikan sebesar Rp212 juta per Desember 2021 hingga Desember 2022 berdasarkan LHKPN.

Sebelumnya, Gregorius Ronald Tannur (31), putra Edward Tannur ditetapkan sebagai tersangka atas tewasnya Andini (27), seorang sales promotion girl (SPG) yang juga kekasihnya. Keduanya sudah menjalin hubungan selama 5 bulan.

Sebelum kejadian, Andini dan Gregorius tengah karaoke di Blackhole KTV Surabaya. Penganiayaan dilakukan Gregorius diduga akibat perselisihan antara keduanya. Sebelum tewas, Andini sempat mengirim pesan suara kepada temannya dan mengatakan dirinya baru saja dianiaya oleh Gregorius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *