Waduh! Hujan Lebat di New York Sebabkan Banjir Bandang

Hujan Deras

DasFacto – Hujan deras terus mengguyur kota New York dan wilayah sekitarnya pada hari Jumat, yang kini menyebabkan banjir bandang dalam kota tersebut.

Hujan deras menyebabkan banjir di New York kini menutup seluruh jalur kereta bawah tanah, menganggu jalan raya dan juga beberapa bangunan-bangunan terendam banjir.

Kereta bawah tanah dan jalan raya di kota New York terendam banjir, dan setidaknya satu terminal di Bandara LaGuardia ditutup pada hari Jumat sebelum kemudian dibuka kembali.

Baca Juga: Permendag 31 Tahun 2023 Tunjukkan Keberpihakan Negara Terhadap UMKM

Curah hujan di New York mencapai 8 inci (20 cm) di beberapa bagian kota. Namun langit sudah sedikit tenang pada malam hari.

Dilansir dari nytimes.com, banjir yang terjadi kemarin menyebabkan jalan raya di beberapa tempat kota New York. Terlihat seperti sungai akibat sungai yang mengguyur kota itu terus menerus.

Kini, para pemimpin negara bagian dan kota mengimbau warga untuk tidak meremehkan badai yang berubah dari hujan lebat menjadi aliran air deras dalam hitungan menit.

Gubernur Kathy Hochul mengumumkan keadaan darurat. Mendesak warga New York untuk tinggal di rumah dan memilih mereka yang tinggal di ruang bawah tanah. Untuk bersiap menghadapi kemungkinan terburuk.

Baca Juga: Sendawa Setelah Sarapan, Apakah karena Idap GERD?

Musibah yang tidak bisa dianggap Enteng

Gubernur Kathty Hochul menyebutnya sebagai “peristiwa curah hujan yang mengancam jiwa,” dan Walikota Eric Adams menyebut badai tersebut “sesuatu yang tidak bisa kita anggap enteng dan tidak kita anggap enteng.”

Dalam musibah banjir ini. Kota Brooklyn sangat terkena dampak kenaikan air yang menunjukkan jalan-jalan dan kereta bawah tanah di bawah air.

Pemadaman listrik dan penundaan dari beberapa pesawat juga banyak yang dilaporkan oleh MTA, badan yang menjalankan sistem transportasi kota.

Badai hebat melanda beberapa kota. Dimana sebagian wilayah bagian utara New York, New Jersey, dan Connecticut, yang menyebabkan meluasnya pengawasan dan peringatan banjir.

Peringatan darurat dikirim ke ponsel rakyat di kota New York pada pukul 09.30 waktu setempat dari National Weather Service.

Baca Juga: Berolahraga Aman di Daerah Berpolusi Udara Tinggi

“PERINGATAN BANJIR FLASH berlaku di wilayah ini hingga pukul 12:30 EDT,”

“Ini adalah situasi yang berbahaya dan mengancam jiwa. Jangan mencoba melakukan perjalanan kecuali Anda jauh dari tempat terdampak. Atau dari daerah yang rawan banjir atau berada di bawah perintah evakuasi,” himbauan dari National Weather Service

Banjir yang disebabkan oleh hujan ini, belum menyebabkan adanya korban jiwa dan yang luka kritis sampai saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *