MotoGP India: Bezecchi Tercepat, Bagnaia Pimpin Klasemen

MotoGP India

DasFacto – Pebalap yang membalap untuk tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi, berhasil menjadi yang tercepat pada ajang MotoGP India 2023 yang digelar di Sirkuit Internasional Buddh, Uttar Pradesh, pada hari Minggu (24/9).

Bezzecchi, yang memulai balapan dari posisi terdepan, mampu mempertahankan keunggulannya meskipun mendapat tekanan dari Jorge Martin dan juara bertahan, Francesco Bagnaia.

Bagnaia hampir saja berhasil mengambil alih posisi Bezzecchi karena Bezzecchi sempat melebar. Namun, untungnya, Bezzecchi berhasil mempertahankan keunggulan dan kembali ke jalurnya untuk memimpin balapan.

Setelah Bagnaia mencoba mengejar Bezzecchi, giliran Jorge Martin yang mencoba menantang Bagnaia pada putaran ke-13. Sayangnya, nasib sial menimpa Bagnaia karena ia terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Baca Juga: Sergio Perez DNF di GP Jepang: Itu Adalah Bencana

Kehilangan ini merupakan pukulan besar bagi Bagnaia, yang tengah berjuang untuk mempertahankan posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2023 dari ancaman Jorge Martin dan Marco Bezzecchi, yang berada di peringkat dua dan tiga masing-masing.

Pertarungan sengit juga terjadi dalam beberapa lap terakhir untuk merebut posisi kedua antara Fabio Quartararo dan Jorge Martin.

Meskipun ada tekanan dari Quartararo, Martin berhasil mempertahankan lintasan dan meraih posisi kedua di belakang Bezzecchi saat garis finis di tempuh.

Dengan raihan poin penuh ini, Marco Bezzecchi kini menduduki peringkat ketiga dalam klasemen sementara pebalap dengan total 248 poin.

Baca Juga: Giant Sea Wall, Sang Penyelamat Jakarta dari Tenggelam

Sementara itu, Jorge Martin, yang finis sebagai runner-up, mengumpulkan 279 poin, hanya terpaut 13 poin dari Bagnaia yang berada di puncak klasemen.

Berikut ini adalah hasil posisi 10 besar pada MotoGP India 2023:

Marco Bezzecchi – Ducati
Jorge Martin – Ducati
Fabio Quartararo – Yamaha
Brad Binder – KTM
Joan Mir – Repsol Honda
Johann Zarco – Ducati
Franco Morbidelli – Yamaha
Maverick Viñales – Aprilia
Marc Márquez – Repsol Honda
Raúl Fernández – Aprilia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *