Banking BCA Bermasalah, Ini Penyebabnya

Banking

DasFacto – Layanan mobile banking dan ATM milik PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) mengalami gangguan. Beberapa nasabah melaporkan bahwa mereka tidak dapat melakukan transaksi baik melalui aplikasi M-Banking BCA maupun ATM.

Keluhan ini tersebar di media sosial, dan beberapa nasabah mengungkapkan ketidaknyamanan mereka terkait hal ini.

Salah satu nasabah menggambarkan bahwa layanan BCA mengalami kesalahan, termasuk M-Banking, ATM, dan bahkan cabang banknya juga offline.

Baca Juga: Eks Dirut Pertamina Jadi Tersangka Kasus Korupsi, MenBUMN: Ini Pentingnya Program Bersih-Bersih BUMN

Sebuah foto menunjukkan pintu kantor cabang BCA yang memiliki pemberitahuan bahwa layanan teller dan customer service offline. Kejadian ini terjadi pada Senin (25/9/2023).

Beberapa nasabah lain juga melaporkan kesalahan dalam M-Banking BCA, masalah saat menggesek kartu di ATM, dan kesulitan mengambil uang di ATM.

Bahkan transaksi di teller juga terkena dampak gangguan ini. Nasabah melaporkan situasi tersebut dengan tagar #Bcaerror.

Tanggapan telah diberikan oleh EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn, pada sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Menu Diet Irish Bella yang Turun 6 Kg Dalam Sebulan

Dia memastikan bahwa BCA Mobile telah pulih dan beroperasi normal. Nasabah diimbau untuk tetap berhati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

“Terkait kendala yang terjadi pada BCA mobile, dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem telah kembali beroperasi dengan normal,” ungkap dirinya dalam keterangan tertulis. Senin (25/9/2023).

Bank ini juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh gangguan ini.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Hera juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *